IKLAN

Bidan Lia, Caleg DPRD Bantul Dapil 4, Siap Berjuang Untuk Kesejahtraan Perempuan dan Anak Yang Masih Menjadi Masalah Pembangunan

KlikJogja - Di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, siapa yang tidak kenal dengan sosok yang satu ini. Beliau adalah Nur Allailiyqh, S.Si.T.,Bdn.,MPH.

Seorang Bidan dengan banyak prestasi. Bidan Lia begitu biasa dipanggil. Seorang Bidan multitalenta yang pernah menjadi Bidan Teladan Tahun 1994 dan bahkan pernah menjadi Qoriah Terbaik ke 2 dalam MTQ ASN Bantul tahun 2017 dan 2018 lalu.

Alumnus Pasca Sarjana Universitas Gadjah Mada Jurusan KIA dan Kespro ini sarat akan pengalaman organisasi, diantaranya sebagai Wakil Ketua PKB Bantul Timur, Pengurus GOW Bantul (2018-2023), Pengurus FPPI Bantul (2022-2026), Pengurus YKI Bantul (2022-2026), Pengurus Muslimat NU Bantul 2016-sekarang) dan menjabat sebagai Ketua Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Bantul sejak 2014 hingga saat ini. 

Sementara itu di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bantul, pada saat ini  Bidan Lia menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Tanfidz.

Dengan. Bekal pendidikan dan pengalamannya itulah, Bidan Lia ingin memperlebar perannya dengan menjadi wakil rakyat DPRD Kabupaten Bantul.

Melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Bidan Lia akan maju sebagai Calon Anggota Legislatif Daerah Pemilihan 4 (Pundong, Kretek, Bambanglipuro, Jetis) dengan nomor urut 3.

Sebagai calon wakil rakyat, ia memiliki moto " Pembangunan Dimulai dari Perempuan" dan visi "Perempuan Berdaya Secara Fisik, Mental, Sosial, Spiritual Dalam Peran Penting Sebagai Tiang Negara.

Untuk memperkuat moti dan visi nya tersebut, Bidan Lia memiliki misi:

  1. Mengawal pemenuhan hak dan pemantapan perlindungan hukum bagi perempuan dan anak dari kekerasan dikeluarga dan masyarakat serta sektor layanan publik.
  2. Menyediakan akses dan kontrol bagi peningkatan kualitas diri perempuan dan anak untuk mandiri, trampil dan berakhlak melalui pendidikan formal dan non formal.
  3. Mengembangkan kemampuan akses perempuan dalam mengambil peran aktif dibidang ekonomi kreatif
Bidan Lia, Wakil Ketua Dewan Tanfidz DPC.PKB Kabupaten Bantul, Caleg Dapil 4 No.Urut 2

Bidan Lia pensiun dini sebagai ASN sejak tahun 2018 lalu, kemudian aktif sebagai motivator relawan kanker, dosen di beberapa institusi pendidikan kebidanan, sebagai Qoriah dan designer produk fashion.

Dengan berbagai latar belakang pendidikan, pekerjaan, aktivitas kemasyarakatan yang sudah dilakukan selama ini. Ia yakin, jika terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Bantul, ia akan mampu memberikan kontribusi maksimal untuk masyarakat Bantul menjadi lebih baik. (Ariyo)


Posting Komentar

0 Komentar