IKLAN

Hindari Saling Fitnah dan Menjelek-Jelekan Capres-Cawapres

 

Ilustrasi: www.baik.com

Oleh : Dedi Mulyadi

Menjelang  pemilu serentak 14 Feburuari  2024, jadikan pemilu yang bermartabat, demokratis, jujur dan adil, berpegang teguh  memperkokoh persatuan dan kesatuan,  dengan menghindari saling fitnah hanya karena untuk kepentingan golongan.

Dimana KPU sudah mengumumkan secara resmi peserta pilpres 2024 yakni Anies Basewedan – Muhamin Iskadar (AMIN), Prabowo Subianto-Gibran Raka Buming dan Ganjar Pranowo – Mahmud MD, beliau semua peserta capres memliliki yang sama yakni membangun Indonesia dan menjaga kedamaian Ibu Pertiwi.

Kalau dilihat peserta capres 2024 sama-sama punya pengalaman saat menjadi Kepala Daerah,  yang pada intinya semua capres adalah aktif di pemerintahaan.

Bangsa ini di bangun atas segala kebhinekaan, boleh berbeda akan tetapi menjunjung tinggi nila-nilai Pancasila.

Bukan saling fitnah dan menjek-jelekan  yang pada akhirnya menjatuhkan martabat bangsa, peran tokoh politik, tokoh agama, tokoh masyarakat, memberikan keteladanan dalam bertindak, dan berkata-kata.

Berbeda pendapat suatu hal yang wajar dalam berdemokrasi sikapi dengan arif dan bijaksana, 

Mari bersama-sama membangun komitmen demokrasi  damai tanpa memecah belah, laksanakan pesta demorasi 2024 yang akan datang dengan bersuka ria dengan menghindari saling finah.

Bagi peserta pemilu  legislatif agar melaksananakan pemilu yang sehat hindari saling fitnah, dan tidak saling menjelek-jelekan kandidat capres-cawapres.

Boleh mengkritik tapi yang sehat dan tidak dibarengi dengan tidak mejelek-jelakan seseorang

Semua capres-cawapres yang diusung partai politik (parpol), adalah purtra terbaik yang mengorbankan  seluruh waktunya untuk kepentingan negara,(dm).

Posting Komentar

0 Komentar