IKLAN

Reality Show " Sayangi ODGJ" bersama Abah A.Su, Upaya Memanusiakan Manusia Tanpa Pandang Bulu

 

Ilustrasi ODGJ. Sumber: Pintres

KlikJogja - Fenomena kehadiran  Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) marak di kota kota besar di Indonesia. Begitu juga di Yogyakarta.

Biasanya, ODGJ yang berkeliaran dijalan itu berasal dari kota/kabupaten lain di seluruh Indonesia. Mereka mengembara dari satu kota ke kota lain, hingga akhirnya menetap disuatu daerah yang membuatnya nyaman.

Karena jauh dari keluarga dan sanak saudara, biasanya kehidupan orang  ODGJ sangat tidak teratur, makan dan minum tidak teratur, mandi tidak teratur dan juga tidur dimana mana tanpa mematuhi aturan apapun.

Mereka mengenakan pakaian yang tidak pantas pakai (robek-robek) bahkan telanjang. Tak jarang mereka mengais makanan dari tempat sampah. Sungguh sebuah pola hidup yang tidak manusiawi untuk sebuah ukuran kemanusiaan.

KlikJogja merasa terpanggil untuk membuat program kepedulian kepada mereka, khususnya mereka yang dalam kondisi ODGJ dan tidak memiliki keluarga yang mengurusnya. 

ODGJ jalanan yang terlantar. Mereka juga punya hak untuk mendapatkan perhatian dan kasih sayang. Mereka berhak untuk hidup layak sebagaimana masyarakat lainnya.

KlikJogja.Online bersama TVJogja.Top akan menyelenggarakan siaran bertajuk "Sayangi ODGJ, Mereka Juga Manusia" yang dikemas dalam bentuk reality show bersama Host Abah A.Su dan kawan-kawan.

Reality Show ini akan mengulas sisi kehidupan seorang ODGJ, bagaimana ia bisa menjadi ODGJ, apa terapi yang harus dilakukan dan bagaimana supaya ia bisa kembali diterima masyarakat kelak.

Reality Show "Sayangi ODGJ" ini akan tayang di beberapa media online seperti kupas.top, KlikJogja.online dan tvjogja.top serta jaringan media online lainnya.

Kami mengundang para donatur dan para pengusaha yang ingin berpartisipasi (dalam bentuk apapun) disetiap episode penayangan untuk sama sama mencari "Tiket Surga". 

Posting Komentar

0 Komentar