IKLAN

Lepas Santri Masa Liburan, Ketua Yayasan Pondok Sasana Kreatif Mandiri Harapkan Keluarga Ikut Awasi Santri Selama di Rumah

 

Dialog Pengasuh Pondok dengan Wali Santri 

KlikJogja - Masa liburan sekolah telah tiba. Anak-anak sekolah menyambutnya dengan sukacita. Begitu juga yang terjadi di Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Sasana Kreatif Mandiri Sambilegi, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Minggu (17 Desember 2023)

Para wali santri berkumpul bersama di Pondok Sasana Kreatif Mandiri menghadiri undangan pengurus dalam rangka pelepasan santri untuk berlibur bersama keluarganya masing-masing.

Para Santri dan anak asuh diberi kesempatan memanfaatkan liburan dengan berkumpul bersama keluarganya selama masa liburan sekolah.

Saat ditemui pewarta, Kepala Pondok Sasana Kreatif Mandiri Hari Wijaya, S.S.,M.Si. menyatakan bahwa kesempatan liburan ini agar bisa dimanfaatkan para santri untuk berkumpul bersama keluarganya

Namun Kepala Pondok juga berpesan agar keluarga juga mengambil peran mengawasi santri selama dirumah.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Yayasan Sasana Kreatif Mandiri Ir.Sutanto Purwanugraha.

"Saya minta semua keluarga ikut membantu mengawasi dan mendidik seluruh santri saat liburan dirumah", ungkap Ketua Yayasan.

Lebih lanjut Sutanto juga mengajak keluarga khususnya mendorong kesuksesan santri dengan doa dari rumah. 

"Kita harus bekerjasama, saat santri ada dirumah keluarga harus ikut mendidik dan mengawasi, ketika santri ada di pondok, keluarga mohon membantu dengan doa", imbuh Sutanto.

Kegiatan pelepasan selain diisi dengan sambutan dan pengarahan dari pengasuh pondok dan yayasan, juga dilakukan dialog khusus penyampaian evaluasi santri kepada keluarga. Masing masing keluarga diberi raport santri sambil mendapatkan penjelasan tentang kondisi santri selama berada di pondok Sasana Kreatif Mandiri.

R.Budi Ariyanto Surantono mewakili Dewan Pembina menyambut baik acara tersebut dan mengucapkan terimakasih kepada wali santri, pengasuh pondok dan pengurus yayasan yang sudah bersinergi dalam mendidik para santri.

"Tidak mudah menjalani ini semua. Namun Insya Allah niat dan ikhtiar baik ini akan membuahkan hasil dan menjadi keberkahan untuk kita semua", ungkapnya.


Posting Komentar

0 Komentar