IKLAN

Raih "Tiket Surga" dengan Membantu Pembangunan Mushalla dan Pondok Tahfidz Qur'an Untuk Anak Yatim Dhuafa Difabel di Saptosari Gunungkidul Yogyakarta

Calon Lahan Mushalla "Jamiatul Akhlak"
Padepokan Doa Yatim Dhuafa Banyu Mili Migunani, Dan.Ngalang Alangsari, Planjan, Saptosari, Gunungkidul

KlikJogja - Komunitas Cinta Anak-Anak Yatim, Dhuafa & Difabel (Y2D Lovers) berencana akan membangun Padepokan Doa Yatim Dhuafa BMM.

BMM adalah singkatan dari "Banyu Mili Migunani" yang berlokasi di Dusun Ngalang Alangsari, Planjan, Saptosari, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dilahan bukit seluas 3070 m2 (yang masih bisa berkembang menjadi 7000 m2) ini akan dibangun berbagai sarana pendukung seperti mushalla, pondok mukim anak asuh pria/wanita, sekolah alam, ruang belajar, majelis taklim, dzikir & shalawat.

Lahan Bukit Seluas 3070 m2 siap dibangun sebagai Padepokan Tahfidz Qur'an Untuk Anak Yatim, Dhuafa & Difabel

Untuk membantu jamaah atau keluarganya yang berkunjung, insya Allah ditahap kedua nantinya akan dibangun sekitar 20 pondok tamu yang bisa digunakan untuk transit atau istirahat jamaah.

Disekitar bangunan-bangunan padepokan akan dikembangbiakkan aneka tanaman dan buah buahan organik seperti pepaya, jambu dan buah naga sehingga anak anak asuh bisa mengisi kegiatan diluar belajar untuk merawat tanaman dan budidaya ikan disekitar padepokan.

Disamping mengelola tanaman dan budidaya ikan, anak anak asuh juga akan dibekali dengan aneka ketrampilan pembuatan kerajinan tangan yang nantinya bisa menjadi produk-produk UMKM Khas Gunungkidul dan Yogyakarta.

Padepokan Doa Anak Yatim Dhuafa ini nantinya akan mendidik anak anak yatim, dhuafa dan difabel usia sekolah dasar putra dan putri yang akan tinggal di pondok yang berada diatas bukit yang bernama Bukit Naga Emas.

Rumah Pak Wo, yang boleh  digunakan sebagai tempat aktivitas sementara sebelum bangunan Pondok dan Mushalla Utama Jadi

Selain sebagai tempat tinggal anak anak yatim dhuafa dan difabel, padepokan ini juga akan digunakan sebagai tempat bagi siapa saja yang ingin bermunajat bersama anak anak yatim, dhuafa dan difabel binaan PDYD.Banyu Mili Migunani.

Pada tahap awal ini akan dibangun 1 unit mushalla ukuran 7 x 7 M2 dengan menggunakan tanah wakaf dan 2 bangunan pondok mukim untuk putra dan putri yang diharapkan bisa dibangun dengan menggunakan dana dari para donatur.

Selain belajar Tahfidz Qur'an, anak anak asuh di Padepokan ini juga akan diberikan pelajaran terkait adab, seni dan budaya Jogja. Nilai nilai kemasyarakatan berbasis kearifan lokal akan sangat ditekankan dalam pembentukan karakter anak asuh di Padepokan ini.

Pendidikan Karakter dengan menggunakan seni dan budaya sebagai metode pembelajaran diharapkan akan melahirkan para penghafal Qur'an yang memiliki Akhlakul Karimah dan memiliki adat sopan santun berdasarkan ajaran "unggah-ungguh" khas budaya Jawa Mataram.

Selain menerima donasi dari para donatur berupa bahan makanan, bahan bangunan (khususnya untuk memulai pembangunan tahap pertama),  PDYD.Banyu Mili Migunani juga siap menerima anak asuh untuk tinggal dan belajar di Padepokan ini secara gratis tanpa biaya apapun.

R.Budi Ariyanto Surantono, selaku Pengasuh Padepokan dan sekaligus sebagai Presiden Y2D Lovers menyatakan bahwa selain dibekali ilmu agama dan ilmu adab kehidupan, semua anak asuh juga akan dibekali dengan ilmu beladiri Kanuragan yang disesuaikan dengan usianya.

"Semua anak asuh disini kita sebut dengan penggilan Cantrik atau murid Padepokan. Yang juga akan kami bekali dengan kemampuan beladiri secara jasmani dan Ruhani sehingga kelak memiliki kemampuan kanuragan yang berguna bagi kehidupan nya dimasa depan", ungkap Pria yang akrab dengan panggilan Abah A.Su ini

"Silakan jika ada keluarga atau sanak saudara dengan kategori yatim, dhuafa atau difabel bisa didaftarkan ke Padepokan ini. Insya Allah akan kami asuh dan didik dengan penuh cinta dan kasih sayang seperti anak kandung sendiri", pungkasnya.

Selain menerima donasi untuk bahan makanan dan donasi untuk pembangunan, Padepokan juga menerima mahasiswa/mahasiswi jurusan pendidikan agama Islam atau jurusan lainya yang ingin pengabdian sebagai pekerja sosial pendamping anak anak yatim, dhuafa dan difabel di lokasi padepokan di kawasan Planjan, Saptosari, Gunungkidul, Yogyakarta.

Untuk pendaftaran Cantrik atau Donasi Pembangunan Padepokan Doa Yatim Dhuafa BMM  Gunungkidul bisa hubungi: 

Latifun Nisa, S.Ag.(0857 9948 5366)

Semoga Padepokan Doa Yatim Dhuafa BMM bisa menjadi sarana mencetak para calon kader  Penghafal Qur'an anak anak (tingkat SD) dan Padepokan ini bisa menjadi tempat siapa saja yang ingin bermunajat bersama doa-doa anak yatim, dhuafa dan difabel.

Rekening Donasi Padepokan Doa Yatim Dhuafa Banyu Mili Migunani:

BTN: 11031-01-57-012043-9 
a.n.Banyu Mili Migunani

OVO: 081908242328

DANA: 89508081908242328

GOPAY: 081908242328

LINK AJA: 081908242328








Posting Komentar

0 Komentar