IKLAN

Dengan Niat Ibadah Ustadz H. Mursidin Menekuni Profesi Pemandi Jenazah

KlikJogja, Jakarta -  Ustadz H. Mursidin berdomisil di Jalan Pepaya 1 Kelurahan Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, sudah tidak muda lagi ,usianya sekitar 70 tahun, mempunyai 5 anak, 14 cucu, dan 2 cicit.

Lebih dari 30 tahun mengabdikan pada masyarakat dengan niat ibadah, menghabsikan waktu dengan memandikan jenazah.

Megawali perbincangan, penulis mendatangi tempat tinggalnya diterima dengan baik, katanya dulu Ustadz H. Mursidin ikurt seleksi ikut PPN ( Pembantu Pegawai Pencatat Nikah ) dan lulus, mendapat Surat Keputusan (SK) tahun 1991 dari Departemen Agama.

Usai mendapat SK Ustadz H. Mursidin mulai aktif dimasyarakat dengan sebutan Amil, yang tugasnya dimasyarakat masalah keagamaan, pewakafan masjid, musholla, dan majelis taklim.

Apabila ada yang ingin mengurus wakaf, Ustadz. H. Mursdin yang mengajukan ke Kelurahan, Kecamatan, dan KUA.

Selain itu, Ia juga bertugas pemeriksaan persyaratan, pengawasan pencatatan, mendampingi peristiwa nikah, dan melakukan bimbingan perkawinan.

Ustadz H. Mursidin juga melayani masyarakat melakukan suatu pekerjaan yang mulia yakni memandikan jenazah, memang terkadang dianggap remeh akan tetapi tidak semua orang bisa melakukannya, harus mempunyai mental yang kuat.

Profesi pemandi jenazah perlu ketulusan dan keihlasan, ini yang ada didalam diri Ustadz H. Mursidin bukan sekedar memandikan jenazah tapi dengan niat ibadah kepada Allah SWT.

Sosok Ustadz H. Mursidin sudah dikenal ketokohan pada masyarakat, pernah menjadi ketua RT dan Ketua RW dikediamannya.

Pengalaman menjadi pemandi jenazah siapapun masyarakat yang memerlukan diterima dengan tulus, tanpa memandang status sosial.

Alhadulillah, sekarang ada penerus hasil dari bimbingan pelatihan pengurusan jenazah di Kelurahan Jagakarsa Jakarta Selatan sebanyak 2 orang setiap RW yang pernah diusulkan Ustadz H. Mursidin, mengingat ketika Ia pergi ke luar kota, Ia ditelepon untuk pulang hanya sekedar memandikan jenazah, kerena tidak ada yang berkenan memandikan jenazah.

Dengan usia yang tidak muda lagi Ustdz H. Mursidin hanya ingin beribadah, Ia kerap kali menghadiri pengajian di majelis taklim, senang bersilaturahmi, Ia tidak pernah mengeluh dengan pekerjaan memandikan jenazah yang sangat mulia sebaga ladang amal. Demikian bincang-bincang dengam Ustadz H. Mursidin suami dari Hj. Nimah Masim dengan ramah penuh dengan kehangatan, (Dedi Mulyadi)

Posting Komentar

0 Komentar