IKLAN

H. Syahruddin Wakafkan Alqur’an ke Masjid, Mushola, dan Majelis Taklim

KlikJogja, Jakarta - H.Syahruddin warga Kompleks Bank Bumi Daya Ciganjur (BBD) Jagakarsa Jakarta Selatan mewakafkan Alqur’an diberbagai wilayah di Indonesia, ratusan Alqur’an telah didistribusikannya.

Adapun sasaran yang dituju mewakafkan Alqur’an ke masjid, musholla, rumah tahfidz Alqur’an, dan perkumpulan majelis taklim, sebagai pemantik semangat para jamaah untuk membaca dan mempelajari Alqur’an.

H. Syahruddin yang bertempat tinggal di Komplek BBD Ciganjur Jagakarsa Jakarta Selatan, selain aktif dikegiatan keagamaan dengan mewakafkan Alqur’an, juga kerap ikut dalam berbagai kegiatan sosial kemanusiaan.

Pria yang pernah menjadi LMK Ciganjur banyak berkiprah berbuat kemanusian tanpa memandang SARA ( Suku, Agama, Rash, dan Golongan), peduli pada kaum papa yang perlu dibantu.

Penampilan yang sederhana terlihat sosok H. Syahruddin yang peduli pada masyarakat.

Didepan rumahnya disediakan untuk para pedagang keliling yang singgah, sekedar beristirahat sembari menikmati makan dan minum gratis.

H.Syahruddin kepada penulis mengatakan, berbuat, berbagi, pada masyarakat yang membutuhkan mendapat kepuasan lahir dan batin, ada amal kebaikan yang akan dibawah kelak menghadap Allah SWT.

Saat pandemi COVID -19 melanda , Ia aktif di Relawan Bersatu Covid-19 Kecamatan Jagakarsa Jakarta Selatan dengan memberikan bantuan kemanusian berjuang bersama-sama memutus mata rantai Covid-19.

Ia juga memberikan santuan anak yatim, dan dhuafa bersama dalam kegiatan khitanan massal yang diselenggarakan RSU Andhika Ciganjur Jagakarsa Jakarta Selatan,(9/4/21) lalu,

Selain itu, Ia bersama komunitas pensiunan BBD ( Bank Bumi Daya) menjaga lingkungan komplek BBD Ciganjur Jakarta Selatan yang sehat.

Lingkungan yang hijau dipenuhi berbagai jenis pepohonan H. Syharudin diberikan kepercayaan sebagai ketua Kota Sehat Ciganjur Jakarta Selatan,

(Dedi Mulyadi).

Posting Komentar

0 Komentar