IKLAN

Ikuti Praktek Kerja Jurusan, Mahasiswa UNY "Jalani Kehidupan" di Panti Asuhan Difabel Mukti Insani Bantul

 

Mahasiswa PKJ.PLB.UNY bersama anak-anak asuh Panti Asuhan Difabel Mukti Insani Bantul

KlikJogja, Bantul -   Sepuluh mahasiswa/i Jurusan Pendidikan Luar Biasa Universitas Negeri Yogyakarta  jalani Praktik Kerja Jurusan (PKJ) sejak kemarin hingga 20 hari kedepan.

Penyerahan resmi  mahasiswa PKJ dilakukan oleh Dosen Pembimbing Lapangan di Panti Asuhan Difabel Mukti Insani yang berlokasi di Dusun Tingas, Cepoko, Bambanglipuro, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (25 Januari 2024)

Mahasiswi PKJ.PLB.UNY lakukan pendampingan pembuatan telor asin

Praktik Kerja Jurusan adalah kegiatan  Praktik yang dilakukan dilembaga non formal seperti panti asuhan dan  wajib yang ditempuh mahasiswa Jurusan Pendidikan Luar Biasa. 

Selain menjalani PKJ mahasiswa juga wajib menjalani Praktek Kependidikan yang dilakukan di lembaga formal seperti sekolah.

Dalam Praktik Kerja Jurusan,  masing masing team  beranggotakan 5-10 orang disatu lokasi dengan kwajiban  kegiatan selama 272 jam  atau maksimal 12 jam dalam sehari.

Jihad Pamungkas Bersama Team PKJ Mukti Insani 

Jihad Pamungkas,  Ketua Kelompok PKJ di Panti Asuhan Difabel Mukti Insani menjelaskankan bahwa setiap kelompok PKJ  dibimbing 2 dosen lapangan.

"Khusus di Mukti Insani, pembimbing kami  Ibu   Dr.dr.Atien Chamidah,.M.Dis.St.  dan Ibu  Wening  Prabawati, S.Pd.M.Pd", ungkapnya.

Selama berkegiatan di Panti Difabel Mukti Insani,  para mahasiswa akan mendampingi anak anak penyandang disabilitas dengan berbagai program yang diberikan. Mulai dari mengaji, meronce, menjahit, membuat hidroponik dan aneka kegiatan lainnya.

Pengasuh Panti.Asuhan Difabel Mukti Insani Rini Windarsih, S.Pd. menyambut baik kehadiran mahasiswa PKJ ini karena bisa berkontribusi positif untuk kegiatan anak anak asuhnya.

"Kami merasa terbantu, anak anak merasa sangat senang dan bahagia karena mendapatkan banyak hal yang positif", pungkasnya. (Ariyo)



Posting Komentar

0 Komentar