IKLAN

Mahasiswa Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY) gelar KKN di Wilayah Wukirsari, Imogiri, Bantul

 Ervin & Hindun,  Mahasiswi KKN UCY

KlikJogja, Bantul - Ratusan Mahasiswa Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY) diterjunkan ke tengah-tengah masyarakat  Wilayah Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta mulai hari ini, Senin (5 Februari 2024).

Ratusan mahasiswa tersebut akan menjalani kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk menerapkan ilmu yang dimilikinya ditengah-tengah masyarakat. Penyerahan dilakukan oleh Rektor UCY Dr.IrHery Kristyanto, S.T.,M.T.,IPM   diterima Lurah Wukirsari Susilo Hapsoro, SE. 

Para mahasiswa ini diterjunkan ke berbagai wilayah di Kalurahan Wukirsari, Imogiri, Bantul dibagi dalam beberapa kelompok.

Salah satu kelompok mahasiswa KKN UCY ini diterjunkan di wilayah RT.5 .Padukuhan Singosaren yang berada di wilayah Kalurahan Wukirsari.

Mengawali kegiatannya, mahasiswa melakukan audiensi dan silatirahmi kepada Kepala Dusun dan Ketua RT. setempat salah satunya ditemui Ketua RT.5  Junaedi, S.Sos .di Resto Gremeng miliknya.

Kepada pewarta, Hindun  (Jurusan Management) dan Ervin (Jurusan PPKN) menyatakan langkah awal yang mereka lakukan sebelum terjun di masyarakat adalah bersilaturahmi  kepada Ketua RT, Kepala Dusun dan tokoh-tokoh masyarakat.

Mahasiswa/i KKN UCY Sulaturahmi Kepada Ketua RT.5 Singosaren  Junaedi, S.Sos.

Kepada Ketua RT. 5 yang menemuinya, para mahasiswa menyampaikan rencana kegiatan dan pogram-program yang akan dilakukan selama menjalani masa KKN yaitu pembuatan profil dusun, pengelolaan sampah, pengelolaan lahan sempit dan digital marketing.

Ketua RT.5  Junaedi, S.Sos. menyambut baik kehadiran mahasiswa KKN di wilayahnya.

"Saya siap mendukung program-program yang akan dilaksanakan. Dan siap support yang menjadi kebutuhan kalian semua", ungkapnya

"Kehadiran mahasiswa KKN diharapkan bisa mewarnai kegiatan di masyarakat dan bisa  membantu masyarakat sesuai dengan bidang ke Ilmuan nya", pungkas Ketua RT 5 Junaedi, S.Sos. (Ariyo)

Posting Komentar

0 Komentar