IKLAN

Es Tape Gula Batu Josss. Minuman Jadul Yang Selalu Laris Manis Diserbu Pembeli

 Es Tape Gula Batu Josss (Foto: Ariyo)

|Reporter: Ariyo||Uploader: Redaksi|

|KlikJogja|Bantul - Bagi mereka yang biasa melintas di Jalan Samas, Bambanglipuro, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, tentu tidak asing dengan Es Tape Gula Batu JOSSS yang membuka lapak tak jauh diselatan perempatan Palbapang Bantul.

Dalam pengamatan KlikJogja, lapak kaki lima Es Tape Gula Batu Josss  ini tidak pernah sepi dari pembeli. Silih berganti pengendara motor yang lewat dijalan ini berhenti dan membeli es tape untuk dibawa pulang.

Yang menarik dari usaha ini adalah adanya kata Gula Batu. Karena biasanya ea tape selalu menggunakan gula pasir sebagai pemanisnya. Dan memang terbukti, es tape gula batu terasa lebih nikmat dan segar dibanding dengan es tape gula pasir.

Es Tape termasuk jenis minuman jadul yang sudah melegenda sejak puluhan tahun lalu, sehingga minuman ini sudah punya banyak penggemar dari masa ke masa sedangkan penjual minuman jenis ini tidaklah banyak.

Usaha ini dikelola oleh Abdullah warga Ngambah, Mulyodadi, Bambanglipuro, Bantul. Ia membuka usaha sejak tahun 2015 lalu dan Abdullah merasa bersyukur usahanya diminati konsumen. 

Es Tape Gula Batu Josss (Foto: Ariyo)

"Alhamdulillah sehari bisa laku sekitar 100 cup", ungkapnya.

Ia membuka usahanya sejak pukul 10:00 dan biasanya sekitar pukul 14:00 dagangannya sudah habis. Bahkan kadang hanya dalam 3 jam dagangannya sudah ludes.

Abdullah juga melayani pesanan untuk area yang masih terjangkau oleh tenaganya yaitu di wilayah Bambanglipuro Bantul dan sekitarnya.





Posting Komentar

0 Komentar