IKLAN

Kapolresta Yogyakarta Pimpin Apel Pergeseran Pasukan di Stadion Mandalakrida

Kapolresta Yogyakarta Bersama Jajaran (Foto: Humas Polresta Yogyakarta)

|Uploader: Redaksi |

KlikJogja, Yogyakarta |Selasa (13/2) pagi bertempat di halaman parkir stadion mandala krida Yogyakarta, Polresta Yogyakarta gelar pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan pemilu 2024. 

Peserta apel terdiri dari personel Polresta Yogyakarta, Satbrimobda Polda DIY,dan Ditsabhara Polda DIY.

1120 personel Polresta Yogyakarta terlibat dalam pengamanan Pemilu tahap pemungutan suara ini.

Kegiatan gelar pasukan ini dilakukan sebagai kesiapan dalam menghadapi kegiatan pemilu, yang puncaknya akan dilaksanakan esok hari tanggal 14 februari 2024.

Adapun jumlah TPS yang akan diamankan di wilayah kota Yogyakarta ini sebanyak 1298 TPS dengan 19 berstatus rawan, 14 TPS berstatus khusus dan 1265 TPS kurang rawan.

Dalam amanatnya Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Aditya yang bertidak selaku pimpinan apel menyampaikan bahwa setiap anggota Polri wajib menjaga sinergitas 

dan Netralitas baik dalam pengamanan Pileg dan Pilpres 2024. Selain itu, Kapolresta juga menyampaikan bahwa setiap anggota yang bertugas harus bisa bersinergi dengan berbagai pihak termasuk TOGA,TODA,TOMAS dan perangkat PPS dimana dia bertugas.

Kapolresta memeberikan penekanan bahwa setiap personel yang bertugas di TPS dilarang melakukan pencatatan dan dokumentasi terkait penghitungan suara.

Di akhir amanat Kapolresta mengajak utnuk menyamakan persepsi dan langkah untuk melaksanakan pengamanan tahap pemungutan suara dengan baik. (Humas Polresta Yogyakarta).

Posting Komentar

0 Komentar