IKLAN

PPK Kapanewon Depok Serahkan Logistik Pemilu Kepada KPU Kabupaten Sleman

Ketua PPK Depok, Sleman Hari Jumanto (Foto: Ist)

|Uploader: Redaksi-001|

|KlikJogja|Sleman  - Menandai berakhirnya rekapitulasi perolehan suara pada Pemilu 2024 di tingkat Kapanewon Depok seluruh logistik berupa kotak suara, bIlik suara dan kontener yang berisi Plano C-hasil telah ditarik dari Kantor Kapanewon untuk dibawa ke Gudang KPU Sleman, Rabu (28/2/2024).

Ketua PPK Depok, Hari Jumanto menyampaikan bahwa penarikan ini dilakukan setelah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Depok selesai melakukan Rekapitulasi Perolehan Suara pada Selasa, 27 Februari 2024 jam 24.00 dan menyerahkan Form D-Hasil Kecamatan ke KPU Sleman.
Dijelaskan Hari Jumanto, Penyerahan Dokumen D-Hasil Kecamatan Depok asli ke KPU Sleman telah dilakukan oleh PPK Depok dan diterima langsung oleh anggota Komisioner KPU Sleman, Huda Al Amna pada Rabu 28 Februari 2024 jam 03.15 dini hari, dengan disaksikan langsung oleh Ketua Panwascam Depok dan mendapat pengawalan ketat dari Pihak Kepolisian.

Pihak PT Pos Indonesai selaku pelaksana penarikan logistik Pemilu, Rini Agustina mengatakan bahwa penarikan  logistik ini merupakan perintah langsung dari KPU Sleman sesuai regulasi yang ada. Disamping agar Pemerintahan Kapanewon Depok dapat segera melaksanakan aktivitas pelayanan masyarakat sebagaimana biasanya tanpa terganggu oleh logistik yang memenuhi ruang pendopo dan ruang-ruang rapat lainya.

"Total jumlah logistik yang ditarik dari Kapanewon Depok adalah sebanyak 2.140 kotak suara dari 428 TPS se Depok, 1.712 lembar bilik suara, serta 75 kontener plastik berisi Plano C-Hasil dengan mengerahkan 12 truk kontainer besar beserta 30-an personil petugas angkut," ucapnya.

Ketua KPU Sleman, Ahmad Baehaqi, melalui pesan WhatsAap mengatakan bahwa sesuai regulasi yang ada, semua logistik dari kapanewon harus segera ditarik setelah pleno rekapitulasi selesai agar tidak menimbulkan praduga-praduga yang Kontraproduktif," ujarnya.

Sementara Panewu Depok, Wawan Widiantoro merasa bersyukur pelaksanaan Pemilu 2024 ini telah selesai dengan baik dan lancar meskipun ada sedikit gejolak dikarenakan kendala teknis prosedural di lapangan. Dan bisa diatasi. 

"Terimakasih kepada segenap warga Kapanewon Depok yang terdiri dari Kalurahan Caturtunggal, Condongcatur dan Kalurahan Maguwoharjo yang telah memggunakan hak pilihnya dengan tingkat partisipasi yang cukup tinggi," ungkapnya. 

Wawan Widiantoro juga mengucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah menjaga kondusifitas sehingga Pemilu 2024 secara umum berjalan dengan lancar dan damai.

Selanjutnya, ia berharap semoga Capres-Cawapres terpilih membawa kemajuan untuk Indonesia. Bagi caleg DPD/DPR-RI dan DPRD Provinsi serta DPRD Kab/Kota terpilih semoga menjadi anggota legislatif yang amanah sesuai dengan harapan masyarakat. 

"Dan kepada masyarakat di Kapanewon Depok untuk tetap menjaga persatuan meski mempunyai pilihan yang berbeda," pungkas Wawan Widiantoro. 

Posting Komentar

0 Komentar