IKLAN

Siap Siaga, Puskesmas Jetis 1 Bantul Gelar Sosiasilasi Kesehatan dan Senam Bersama Petugas Pemilu

Senam Bersama Petugas Pemilu Kapanewon Jetis

KlikJogja, Bantul -  Dalam rangka kesiapsiagaan menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, Puskesmas Jetis 1 Bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kapanewon Jetis Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar kegiatan senam bersama, Sabtu (3 Januari 2024).

Bertempat di halaman kantor Kapanewon Jetis Bantul. Senam bersama diikuti oleh petugas pemilu 2024 mulai dari PPK, PPS dan perwakilan dari masing-masing KPPS se Kapanewon Jetis.

Menurut Ketua PPK Kapanewon Jetis Rian Budiarto, S.Ag. kegiatan ini merupakan implemeuntuk kesiapsiagaan petugas pemilu dalam menjaga kesehatan dan kebugaran sebelum, pada saat dan setelah menjalankan tugas sebagai penyelenggara pemilu.

Ketua PPK Kapanewon Jetis, Rian Budiarto, S.Ag.

Hal senada disampaikan drg. Yuni Astuti selaku Kepala Puskesmas Jetis 1. Menurutnya, kegiatan ini merupakan himbauan dari Kementrian Kesehatan untuk mendukung terselenggaranya pemilu.

"Menindaklanjuti himbauan dari Kementrian Kesehatan, kami kemudian membuat beberapa program diantaranya senam bersama petugas pemilu, sosialisasi dan penyuluhan kesehatan serta penyebaran leaflet-leaflet tentang tips-tips sehat bagi petugas pemilu", papar Yuni.

Pihaknya juga siap standbye 24 jam melayani  dan menyiagakan team reaksi cepat yang siap diterjunkan ke lapangan apabila sewaktu-waktu dibutuhkan atau dalam kondisi darurat.

Kepala Puskesmas Jetis 1 drg.Yuni Astuti

Hadir dalam kegiatan Senam Bersama tersebut Panewu Kapanewon Jetis Bantul Anwar Nur Fahrudin, S.Tp.,M.Eng. beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kapanewon (Forkopimkap) Jetis, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. (Ariyo)




Posting Komentar

0 Komentar