IKLAN

Korem 072/Pamungkas Gelar Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW

Kegiatan Isra.Mikrad di Korem 072 Pamungkas (Foto: Penrem/072 PMK)


KlikJogja, Yogyakarta. Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan, Korem 072/Pamungkas menggelar Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Makorem 072/Pamungkas bertempat di Masjid Al Hidayah Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan No. 4, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta. Rabu, (7/2/2024).    

Peringatan Isra Mikraj kali ini mengambil tema “Aktualisasi Nilai-Nilai Isra Mikraj Dan Pengamalan Ibadah Di Tengah Terpaan Digitalisasi”, dimana uraian hikmahnya disampaikan oleh Ustadz H. Saijan, S.Ag., M.Si., M.Hum.

Danrem 072/Pamungkas Brigjen YNI Zsimul Bahar, S.H.,M.Si. (Foto: Penrem 072/PMK)

Danrem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Zainul Bahar, SH, M.S.i, menyampaikan bahwa peringatan Isra Mikraj bukan sekadar tradisi keagamaan, tetapi juga sebagai motivasi untuk melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara. Isra Mikraj adalah bukti kebesaran Tuhan, di mana Rasulullah menerima perintah Shalat Lima Waktu secara langsung dari Allah SWT. 

Kepatuhan dan ketaqwaan dalam melaksanakan ibadah Shalat diharapkan menjadi landasan moral, motivasi, dan semangat pengabdian Prajurit dalam memantapkan keimanan, ketaqwaan, dan moralitas.

Hadir dalam acara tersebut,  para Kasi Kasrem 072/Pamungkas, para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 072/Pamungkas,  pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro. (Triana/Penrem072/PMK).

Posting Komentar

0 Komentar