IKLAN

K.R.T.Drs.H.Gondohadiningrat, Pembina Yayasan Panti Asuhan Sasana Kreatif Mandiri Tutup Usia

Pelepasan Jenazah K.R.T.H.Gondohadiningrat (Foto: Ariyo)

|Reporter: Ariyo||Uploader: Redaksi|

|KlikJogja|Yogyakarta - Salah satu pendiri Yayasan Panti Asuhan Sasana Kreatif Mandiri K.R.T. H.Gondohadinongrat (Drs.H.Sumarman) hari ini, Minggu (18 Februari 2024) pagi wafat di usia 77 tahun.

Kanjeng Gondo adalah salah satu dari 3 Pendiri Yayasan Panti Yatim Kreatif Mandiri. Ditahun 2017 lalu, bersama Almarhum Prof.Dr.Ir.H.Cahyono Agus Dwikoranto, M.Agr.Sc. dan R.Budi Ariyanto Surantono mendirikan Yayasan Panti Yatim Kreatif Mandiri.

Almarhum K.R.T.Drs.H.Gondohadiningrat Semasa Aktif di Kraton Ngayogyakarta (Foto: Istimewa)

K.R.T.Drs.H.Gondohadiningrat adalah salah satu Penghageng di Kawedanan Hageng Panitra Puro, Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat yang saat ini dipimpin oleh G.K.R.Condrokirono.

Sebelum wafat, beliau masih aktif memimpin dan membina beberapa organisasi diantaranya Paguyuban Trah Sentot Alibasyah, Perguruan Pencak Silat Perisai Sakti Mataram, Paguyuban Abdi Dalem Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat dan berbagai organisasi sosial, kemanusiaan dan seni budaya lainnya.

 Jenazah Usai di Shalatkan di Masjid (Foto: Ariyo)

Jelang tutup usia dan dalam kondisi sakit, beliau sempat menyatakan keinginannya untuk mengunjungi anak-anak di Panti Asuhan. Namun rupanya Allah Swt telah memanggilnya terlebih dahulu. Semoga Husnul Khotimah dan Allah Swt mengampuni semua dosa-dosanya.




Posting Komentar

0 Komentar