IKLAN

Pendopo Sop Alun-Alun Utara, Kuliner Pilihan di Kawasan Wisata Kraton Yogyakarta

 

Joglo Pendopo Sop di Alun-Alun Utara Yogyakarta (Foto: Ariyo)

|Pewarta: Ariyo ||Uploader: Redaksi)

|KlikJogja|Yogyakarta- Bagi wisatawan yang berkunjung dikawasan Kraton Yogyakarta, pasti tidak asing dengan kulineran Pendopo Sop.

Kulineran khas Yogyakarta yang terletak di sebelah barat Kraton Yogyakarta ini menyajikan aneka menu sop mulai dari sop daging sapi, sop empal, sop jeroan dan juga sop ayam. Berbagai minuman tradisional juga tersedia disini.

Suasana Dalam Pendopo Sop (Foto: Ariyo)

Selain spesialis menu sop, di tempat ini juga bisa dinikmati aneka soto sapi ataupun ayam bahkan juga tersedia menu daging kambing yang menggugah selera.

Menurut salah seorang  karyawan Pendopo Sop Suwanti, rumah makan ini berdiri sejak 6 tahun lalu dan buka mulai pukul 07:00-23:00.

Rumah Makan Tradisional milik Bapak Cahyo dan Ibu Suryanti ini memang sangat strategis. Hanya berjarak beberapa meter dari Masjid Agung Kauman dan Alun-Alun Utara. Cukup berjalan 300 meter sudah sampai Komplek Kraton Yogyakarta.

Sop Uleg Sapi, Salah Satu Menu Andalan (Foto: Ariyo)

Untuk ukuran kawasan tempat wisata, harga yang dipatok Pendopo Sop termasuk murah, seperti  Sop Sapi yang hanya 13 ribuan atau sop ayam yang hanya 10 ribuan.

Selain menempati sebuah bangunan rumah joglo yang klasik, Pendopo Sop juga dikelilingi pohon-pohon beringin yang besar sehingga pengunjung bisa menikmati aneka makanan dengan  dengan suasana yang teduh dan nyaman.

Posting Komentar

0 Komentar