IKLAN

Bale Mangu Craft Gallery, Siap Bantu Pemasaran Produk UMKM DIY Melalui Show Room Produk Berkelas

Aneka Produk Kerajinan Khas Jogja (Foto: Ariyo)


|Reporter: Ariyo||Uploader: Redaksi-001|

|KlikJogja|Yogyakarta - Bale Mangu Craft Gallery yang berada di Komplek Kepatihan, Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta adalah show room aneka kerajinan tangan Khas Yogyakarta yang dikembangkan oleh para pelaku sektor Usaha Kecil Menengah dan Mikro.

Ditempat ini, para pelaku UMKM diberi kesempatan untuk memajang produknya, baik berupa barang kerajinan tangan, fashion maupun makanan dan minuman.

Aneka Produk Makanan Ringan (Foto: Ariyo)

Menurut Kepala Sekretariat Dekranasda DIY Ahmad Nor Afif, Gallery Bale Mangu dikelola secara mandiri oleh Dekranasda DIY beserta para tenant (UMKM) di wilayah DIY.

"Secara kelembagaan Bale Mangu Craft Gallery berada dibawah Ketua Bidang Kerjasama, Promosi dan Pameran yang diketuai Indah Rahayu, S.E.", ungkap Afif.

"Dekranasda DIY memfasilitasi 2 staf untuk menjaga Gallery Bale Mangu dengan tugas melayani konsumen ataupun UMKM selaku pemilik produk", imbuhnya.

Untuk bisa bergabung di Bale Mangu Craft Gallery, pelaku UMKM bisa datang langsung dan mengisi formulir yang tersedia. legalitas , sertifikasi teknis dan biaya keanggotan yang ringan juga menjadi syarat agar bisa bergabung di Bale Mangu.

Aneka Produk Fashion (Foto: Ariyo)

Saat ini sudah bergabung sekitar 40 UMKM dengan aneka produk mulai dari kerajinan tangan, fashion hingga makanan ringan yang bergantian memajang produknya bergiliran tiap 3 bulan sekali.

Harga produk yang dijual dan dipajang di Bale Mangu Craft Gallery ditentukan sendiri oleh pelaku UMKM itu sendiri dengan sasaran utama tamu-tamu dinas  yang berkunjung ke Kepatihan, Pemprov DIY.

Terkait dengan syarat produk, Afif menyatakan ada beberapa hal teknis yang harus dipenuhi, diantaranya produk harus asli Yogyakarta, jika produk batik jenisnya bukan batik printing, legalitas dan sertifikasi lengkap serta sudah bergabung ke aplikasi Sibakul. (*)



Posting Komentar

0 Komentar