IKLAN

Kirab Ogoh-Ogoh Ramaikan Peresmian Destinasi Wisata Ringin Kuning

Ogoh-Ogoh Karya Warga Sambilegi (Foto: Ist)

Plt Lurah Heri Santosa, Panewu Anom  Wawan Hariawan, Anggota DPRD Sleman Budi Sanyata dan Tokoh Masyarakat Sambilegi (Foto: Indi)


|Jurnalis: Ariyo||Uploader: Redaksi-001|

|KlikJogja|Sleman - Jelang datangnya Bulan SSuci Ramadhan 1445 H / 2024 M. Masyarakat Dusun Sambilegi Maguwoharjo, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar kegiatan KIRAB OGOH-OGOH pada Minggu (10 Maret 2024).

Selain kirab, kegiatan juga diisi dengan Foto Konsep Budaya Ringin Kuning, Senam Sehat dan Pentas Seni Budaya serta Peresmian Destinasi Wisata Alam Baru  RINGIN KUNING yang dikelola berdasarkan Surat Keputusan (SK) Lurah Maguwoharjo.


Kegiatan diikuti dan dihadiri masyarakat Sambilegi Lor dan juga dihadiri oleh R.M.Kukuh Hestianing (Gusti Aning) dari Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat beserta istri, anggota DPRD Kabupaten Sleman Budi Sanyata, S.Pd.,  Plt Lurah Maguwoharjo Heri Santosa, Panewu Anom Kapanewon Depok Sleman Wawan Hariawan dan  tokoh-tokoh masyarakat Sambilegi.

Destinasi Wisata Ringin Kuning, Modinan, Maguwoharjo adalah wujud kreatifitas anak anak muda Padukuhan Sambilegi yang melihat potensi di daerahnya dimana terdapat sebuat pohon beringin tua dengan ukuran besar yang berada di tepi sungai.


Melalui Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang ada, lokasi tersebut kemudian "disulap" menjadi sebuah destinasi wisata alam yang nantinya akan dikembangkan menjadi salah satu obyek wisata alam dengan mengembangkan aneka kearifan lokal didalamnya.

Berbagai atraksi kesenian ditampilkan dalam acara yang berlangsung mulai pukul 06:00 tersebut. Masyarakat Sambilegi nampak antusias menyambut kehadiran destinasi wisata baru ini dan berharap bisa meningkatkan ekonomi masyarakat dan bisa menjadi salah satu tempat untuk nguri-uri budaya setempat. (*)

Posting Komentar

0 Komentar