IKLAN

KlikJogja Media Siap Bantu Sosialisasi, Konsultasi dan Pendaftaran Program Pra-Kerja. Wujud Kepedulian Kepada Masyarakat

 

|Jurnalis: Ariyo||Uploader: Redaksi-001|

|KlikJogja|Yogyakarta - Sejak 2 atau 3 tahun terakhir,  Pemerintah Republik Indonesia memiliki program Jaringan Pengaman Sosial bernama Program Pra-Kerja.

Program ini memberikan kesempatan kepada masyarakat Indonesia khususnya yang belum bekerja atau yang belum punya pekerjaan dan penghasilan tetap agar bisa meningkatkan soft skill nya untuk modal mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

Teknisnya, pemerintah membuka peluang bagi masyarakat yang ingin mengikuti kursus atau pelatihan dengan menggunakan biaya dari pemerintah sebesar Rp 3.500.000/orang sebagai modal belanja pelatihan.

Karena sebagai modal belanja pelatihan tentu saja saldo ini tidak bisa dicairkan untuk keperluan lain dan hanya bisa digunakan untuk mengikuti pelatihan baik secara online maupun offline.

Selain mendapatkan saldo untuk membeli pelatihan, peserta juga akan mendapatkan uang saku senilai 600 ribu dan uang survey sebesar 100 ribu.

Masyarakat semua lapisan bisa mendaftar Program Pra-Kerja dengan syarat:

👌 Usia minimal 18 tahun dan sudah lulus sekolah

👌Belum pernah ikut atau NIK nya belum pernah terdaftar pada Program Pra-Kerja

👌Satu KK maksimal hanya untuk 2 peserta Program Pra-Kerja.

👌Bersedia mengikuti pelatihan secara Online ataupun Offline (pilihan)

👌Memiliki hp dengan kapasitas memory memadai

👌KTP asli dan KK untuk proses pendaftaran


KlikJogja Peduli akan membantu melayani konsultasi dan infomasi seputar Program Pra-Kerja dan petugas dari KlikJogja akan membantu atau memandu proses pendaftaran hingga memiliki account di aplikasi Pra Kerja dan jika dibutuhkan membangun proses pendaftaran pelatihannya.

Setiap peserta yang sudah terdaftar dan lolos mengikuti pelatihan akan mendapatkan saldo untuk membayar pelatihan yang akan diikuti. 

Setelah lulus mengikuti pelatihan, pemerintah akan lakukan transfer uang stimulan Pra-Kerja sebesar Rp 600.000 ke rekening peserta. Juga akan ada tambahan uang survey sebesar Rp 100.000 yang akan disusulkan kemudian.

Program Konsultasi, Sosialisasi dan Bantuan Pendaftaran Program Pra-Kerja oleh KlikJogja Media ini adalah kegiatan sosial. Pihak KlikJogja tidak memungut biaya apapun dan tidak memotong semua yang menjadi hak peserta. Karena ini sebagai wujud kepedulian dan empati KlikJogja terhadap masyarakat.

Kegiatan ini bisa diikuti oleh masyarakat diwilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan juga dari seluruh wilayah Indonesia (khusus untuk pelatihan online).

Pendaftaran dilakukan secara Online langsung oleh Calon Peserta dengan Pendampingan Team KlikJogja Media. KTP dan KK digunakan untuk proses pendaftaran online dan tidak dikumpulkan kepada panitia sehingga aman dari penyalahgunaan identitas.

Program Sosialisasi & Pendampingan Pendaftaran Program Pra-Kerja ini TIDAK ADA BIAYA APAPUN dan Uang Saku akan diterima utuh TIDAK ADA POTONGAN  karena semua uang dari pemerintah akan langsung masuk ke rekening masing masing peserta Pra-Kerja, yaitu rekening BCA/BNI atau e-Wallet: OVO/DANA/GOPAY/KLIKAJA/SHOPEE, dll.

Bagi yang berminat serius dengan program ini bisa hubungi KlikJogja Peduli melalui nomor WA: 0822 4233 7474 / 0819 0824 2328

atau langsung bergabung ke WA Grup melalui link: 

WA Grup Calon Peserta Pra-Kerja Gelombang 66-70

Note:

Jadwal Sosialisasi & Pendampingan Pendaftaran:

  1. Sabtu, 30 Maret 2024, 09:00-14:00 (Gelombang 66) Kerjasama dengan DPD.Yayasan Gugus Antisipasi Narkotika Nusantara (Y-GANN DIY) tempat Limasan Kopi  Jl.Madu Murti 3, Bugisan, Yogyakarta.

Posting Komentar

0 Komentar