IKLAN

Laka laut Muara Pantai Glagah, Mengakibatkan Satu Korban Meninggal Empat Selamat.

 

Proses Evakuasi  Korban Tenggelam di Muara Pantai Glagah (Foto: Ist)

|Reporter: Yanto||Uploader: Redaksi-001|

|KlikJogja.Com|Kulonprogo - Kapolres Kulon Progo cek langsung laka air di muara pantai Glagah, Pada hari Jumat tanggal 29 Maret 2024 pukul 16:30 Wib, Glagah, Temon, Kulon Progo, Yogyakarta.

Kasi Humas Polres Kulon Progo Akp Triatmi Noviartuti mengatakan, "Telah diketahui kejadian laka laut di Muara Pantai Glagah Temon Kulonprogo, mengakibatkan lima korban, Samuel Ely Eboy situmorang, 15 thn, Alamat Triharjo Wates, Meninggal di lokasi kejadian, Defita Tania Engelin Situ orang, kelahiran 2007, Pelajar SMK Kulonprogo, Wates Kulonprogo, Korban selamat di rawat di RS Riski amalia Temon Kulonprogo".

Selanjutnya Martadinaya,  lehiran 2003, Mahasiswa, Wates. Kulon Progo juga dapat di Selamat, Linda  1974,IRT  Alamat,  Sentolo, Kulonprogo, Korban selamat, Sari yuliana , leharan 1993 alamat. Padamara purbalingga selamat

Akp Novi menerangkan, "Semula rombongan keluarga pada hari Jumat tanggal 29 Maret 2024 pukul 14:00 Wib berangkat dari Wates ke Pantai Glagah dan Rombongan tersebut hendak bermain dimuara pantai sebelah timur pemecah Gelombang Pantai Glagah, dan Rombongan tersebut berjalan di air yang setinggi pinggang dari arah timur ke arah barat, Ketika akan kembali menyebrang kembali dari barat ke timur".

"Untuk korban Atas nama Samuel E Boy Situmorang karena saat menyebrang terlalu ke selatan dan posisi air agak dalam, korban tidak bisa berenang sehingga Korban tenggelam", imbuhnya.

Pada pukul 17:30 Wib korban atas nama Samuel  dapat diketemukan oleh Team SAR Pantai Glagah dengan kondisi MD.

"Kami menghimbau kepada pengunjung obyek wisata pantai agar tidak mandi di laut dan awasi putra putrinya saat bermain air ombak", turup Akp Novi.

Posting Komentar

0 Komentar