IKLAN

Polsatwa Polda DIY Ikut Amankan Perayaan Nyepi 1946 Saka di Candi Prambanan

Patroli Berkuda Unit Polsatwa Polda DIY di Candi Prambanan (Foto: Ist)

|Jurnalis: Ariyo||Uploader: Redaksi-001|

|KlikJogja|Sleman - Hari ini, Senin 11 Maret 2024, seluruh umat Hindu merasakan Hari Raya Nyepi diseluruh dunia. Tak terkecuali yang dilaksanakan di Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Untuk menunjang kelancaran kegiatan tersebut, Polda DIY menerjunkan Satuan Satwa dari Direktorat Samapta Polda DIY dengan menurunkan personil patroli berkuda, patroli bersepeda dan patroli jalan kaki di kawasan Candi Prambanan.

Kanit Polsatwa Ipda Jaka Purwaka, S.H. kepada pewarta menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan ini akan dilaksanakan mulai pukul 06:00 hingga pukul 17.30 wib dan dimeriahkan dengan kehadiran Bergodo Prajurit Rakyat Mantrijeron, Kota Yogyakarta.

Formasi Patroli Berkuda dengan Bergodo Prajurit (Foto: Ist)

Selaku komandan yang bertugas dalam pengamanan ini, Jaka Purwaka  berharap Perayaan Nyepi  diwilayah DIY dapat berjalan dengan khidmat memberikan rasa aman khususnya dikomplek candi Prambanan sebagai salah satu simbul umat hindu.

"Semoga dengan perayaan hari nyepi 1946 Saka senantiasa dapat menjalin kerukunan umat beragama dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa", pungkas Jaka.

Kegiatan keagamaan bertema Prambanan Sunyi ini dilaksanakan oleh pengelola Taman Wisata Candi Prambanan pimpinan I Gusti Putu Ngurah Sedana (*)

Posting Komentar

0 Komentar