IKLAN

Rencana Aksi Perang Sarung Digagalkan Tim URC Polresta Yogyakarta. 3 Remaja Berhasil Diamankan

Tim URC Polresta Yogyakarta (Foto: Humas Polresta Yka)

|Uploader: Redaksi-001|

|KlikJogja|Yogyakarta - Pada dini hari Rabu (13/3/24), Tim Patroli URC Presisi Polresta Yogyakarta yang sedang berpatroli di sekitar Jl. Ngasem Kraton, Yogyakarta, mendapati segerombolan remaja yang mencurigakan. Saat hendak diperiksa, para remaja ini malah berlarian ke arah barat Jl. Ngasem/RW 08 Kadipaten.

Petugas yang sigap langsung mengejar mereka dan berhasil mengamankan 3 orang remaja, yaitu RP, HB, dan NK, ketiganya berasal dari Mantrijeron, Yogyakarta. Pemeriksaan awal menunjukkan bahwa ketiga remaja ini memang berniat melakukan aksi perang sarung di sekitar Jl. Ngasem.

Menanggapi peristiwa ini, Kapolresta Yogyakarta melalui Kasihumas AKP Dwi Daryanto S.H., M.I.P. menghimbau masyarakat untuk menghormati bulan Ramadan dengan tidak melakukan perang sarung. "Mari bersama-sama menjaga wilayah Kota Yogyakarta," ajaknya. "Jaga nama baik kota ini, bukan dikenal karena kriminalitas, tetapi karena keamanan dan kenyamanannya."

AKP Dwi juga menekankan pentingnya peran orang tua dan sekolah dalam mengawasi dan membimbing anak-anak mereka agar tidak terlibat dalam aksi perang sarung atau tindakan kriminal lainnya.

Polresta Yogyakarta akan terus meningkatkan patroli, terutama pada bulan Ramadan, untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas. "Kami telah melakukan berbagai upaya, seperti meningkatkan KRYD dan patroli subuh, untuk memberantas dan mengantisipasi segala bentuk tindak kejahatan," jelas AKP Dwi.

Patroli ini juga akan terus fokus pada pencegahan perang sarung yang kerap terjadi di sejumlah wilayah di kota Yogyakarta saat bulan puasa dan mencegah jatuhnya korban jiwa.

AKP Dwi menegaskan bahwa pihaknya akan menindak tegas segala bentuk perbuatan yang dapat mengganggu kondusifitas wilayah kota Yogyakarta. "Jangan coba-coba mengganggu kondusifitas wilayah kota Yogyakarta, pasti akan kami tindak tegas," tandasnya.

Polresta Yogyakarta mengajak masyarakat untuk bekerja sama menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan. Mari kita ciptakan suasana yang kondusif untuk menjalankan ibadah dengan penuh khusyuk. (Ariyo/Humas Polresta Yogyakarta)

Posting Komentar

0 Komentar