IKLAN

Tahajud Berjamaah Dan Sahur Bersama. Salah Satu "Penjara Suci" Untuk Pembentukan Karakter Santri di Panti Asuhan Pondok Pesantren Sasana Kreatif Mandiri Sambilegi

Santri SKM Sambilegi (Foto: Heni)

|Jurnalis: Ariyo||Uploader: Redaksi-001|

|KlikJogja.Com|Sleman - Shalat tarawih berjamaah,  buka bersama, tadarus, sahur, tahajud, tausyiah, adalah kegiatan rutin bagi anak asuh dan santri Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Sasana Kreatif Mandiri Sambilegi, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Begitu juga yang dilakukan pada pagi ini, Kamis (4 April 2024) dimana para santri melakukan ibadah shalat tahajud berjamaah, dilanjutkan dengan makan sahur dan shalat subuh dan tausyiah dari Kepala Pondok.

Kepala Panti Asuhan & Pondok Pesantren Sasana Kreatif Mandiri Sambilegi Kyai Hari Wijaya, S.S.,M.Si. (Foto: Heni)

Kyai M.Hari Wijaya, S.S., M.Si dalam tausyiahnya pagi ini menekankan para santri untuk selalu melakukan beberapa hal dalam menjalank kehidupan di pondok.

Yang pertama, santri harus terus menjaga shalat lima waktu. Yang kedua agar selalu mencintai kedua orang tuanya baik yang masih ada maupun yang sudah tiada. Yang ketiga semua santri harus terus selalu berbuat kebaikan setiap hari dan yang keempat agar selalu bershalawat agar mendatangkan syafaat.

Khusus pada hari ini kegiatan tahajud dan sahur juga diisi dengan doa bersama untuk Delan kerabat pengurus panti yang sedang berulang tahun pada hari ini.

Jelang akhir bulan ramadhan, para santri sudah bersiap untuk memasuki masa liburan pondok. Oleh karena karena itu Kyai Hari Wijaya selaku pimpinan pomdok berharap ketika  para santri kembali ke keluarganya, semua kebiasaan baik selama dipondok juga harus dilakukan dirumah secara ikhlas dan tertib (*)




Posting Komentar

0 Komentar