IKLAN

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Musrenbang RPJPD dan RKPD DIY Tahun 2025


Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X dalam Musrengbang RPJPD DIY (Foto: Penrem 072/Pmk)


|Uploader: Redaksi-001|

|KlikJogja.Com|Yogyakarta. Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar S.H., M.Si., hadiri  acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) RPJPD DIY 2025-2045 dan RKPD DIY Tahun 2025 dengan tema "Terwujudnya Daerah Istimewa Yogyakarta yang Maju, Sejahtera, Berkelanjutan Dijiwai Kebudayaan dan Keistimewaan" yang dipimpin oleh Gubernur DIY bertempat di Gedhong Pracimosono, Kompleks Kepatihan, Danurejan Kota Yogyakarta. Kamis, (4/4/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain  Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X, Kapolda DIY, Kabinda DIY, Danlanud Adi Sucipto, Danlanal Yogyakarta dan Forkopimda DIY.

Gubernur DIY Sri Sultan HB X dalam sambutannya menegaskan pentingnya penyusunan dokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) sebagai bagian dari upaya menyelaraskan perencanaan pembangunan dari tingkat nasional hingga daerah. Beliau juga menekankan perlunya kolaborasi seluruh pemangku kepentingan untuk memajukan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Acara ini tidak hanya menjadi momentum untuk merencanakan pembangunan DIY ke depan, tetapi juga mengingatkan pentingnya partisipasi masyarakat dalam pembangunan yang berkelanjutan. Dengan semangat kolaborasi dan inovasi, diharapkan DIY dapat terus maju dan menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia.

Ir. Gatot Saptadi selaku Ketua Tim Penilai Reka Cipta Bhakti Nugraha tahun 2024 menyampaikan tentang hasil penilaian penghargaan Pembangunan Daerah tahun 2024. Juara pertama diraih oleh Kota Yogyakarta dengan inovasi optimalisasi pengembangan pasar rakyat sebagai ruang ekonomi kreatif.

Pemberian tropi dan piagam Reka Cipta Bhakti Nugraha tahun 2024 juga dilakukan oleh Sri Sultan HB X kepada pemenang terbaik yaitu Kota Yogyakarta, Kabupaten Kulon Progo dan Kabupaten Bantul (Penrem072PMK)

Posting Komentar

0 Komentar