IKLAN

DPD.Y-GANN DIY Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak-Anak Penyandang Disabilitas Di Panti Asuhan Bina Siwi Bantul

Kebersamaan Keluarga Besar Y-GANN DIY dengan Anak-Anak Panti Asuhan Difabel Bina Siwi, Pajangan, Bantul (Foto: Antok)

|Reporter: Ariyo||Uploader: Redaksi-001|

|KlikJogja.Com|Bantul - Keceriaan mewarnai Panti Asuhan Difabel Bina Siwi yang berlokasi di Desa Sendangadi, Kapanewon Pajangan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (3 April 2024) sore.

Anak-anak asuh Panti Asuhan Difabel Bina Siwi kedatangan tamu dari DPD.Yayasan Gugus Antisipasi Narkotika Nusantara (Y-GANN) DIY yang dipimpin ketuanya  Ahmad Rodix Agung, S.E.

Pengurus DPD.Y-GANN DIY Bersama Erwin, Anak Penyandang Disabilitas Tuna Daksa yang pandai melukis (Foto: Ariyo)

Tanpa merasa canggung, pengurus DPD Y-GANN DIY bernyanyi dan berjoged bersama anak-anak asuh Panti Asuhan Bina Siwi yang membuat anak anak penyandang disabilitas Tuna Rungu Wicara, Tuna Daksa dan Tuna Grahita ini merasa senang dan bahagia.

Dalam Sambutannya, Kepala Panti Jumilah menyatakan pihaknya berterimakasih kepada Y-GANN DIY yang sudah peduli dan berkenan buka bersama dengan anak-anak asuhnya.

"Kami titip sampaikan informasi keberadaan panti asuhan difabel ini seluas-luasnya kepada masyarakat", ungkap pengasuh yang biasa dipanggil Bu Jum oleh anak anak asuhnya tersebut.

Ahmad Rodix Agung, S.E. mewakili DPD.Y-GANN DIY merasa terharu dan bahagia bisa berada ditengah-tengah anak-anak penyandang disabilitas ini. 

"Saya merasa merinding dan terharu serta bangga bisa mengunjungi anak anak luar biasa ini bersama para pengurus DPD.Y-GANN DIY. Semoga bisa berlanjut menjadi kegiatan rutin kami", papar Rodix didampingi Wakil Ketua, Bendahara, Kabid Humas, Kabid Agama dan Kabid Seni, Budaya dan Pariwisata.

Keceriaan Anak-anak Asuh Panti Asuhan Bina Siwi Bernyanyi Bersama Pengurus Y-GANN DIY (Video: Ariyo)

Selain diisi dengan bernyanyi dan berjoged bersama, juga dilakukan buka bersama, shalat magrib berjamaah dan pentas seni gamelan dan angklung yang membuat suasana menjadi sangat meriah.

Yayasan Gugus Antisipasi Narkotika Nusantara (Y-GANN) DIY adalah organisasi  sosial dibidang penanganan korban narkoba. Namun demikian, kegiatan yang dilakukan tidak hanya yang secara langsung  berkaitan dengan narkoba. 

"Kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial, kemanusiaan dan kemasyarakatan juga menjadi bagian dari keberadaan Y-GANN DIY ditengah-tengah masyarakat", pungkas Kabid Humas DPD.Y-GANN DIY Ana. (*)


 

Posting Komentar

0 Komentar