IKLAN

"Bila Santri Berbohong, Langsung Dikeluarkan," Pesan Kiai Alwi dalam Halal Bihalal Keluarga Besar PP SKM Sambilegi

Keluarga Besar Sasana Kreatif Mandiri Sambilegi (Foto: Ist)

|Uploader: Redaksi-001|

|KlikJogja.Com|Sleman - Bulan syawal 1445 H / 2024 M adalah momentum terbaik untuk menggelar kegiatan silaturahmi dan halal bihalal yang juga sering disebut dengan istilah syawalan.

Kegiatan yang merupakan tradisi baik setiap tahun setelah menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan ini juga dimanfaatkan oleh Keluarga Besar Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Sasana Kreatif Mandiri yang menggelar syawalan pada Minggu (21 April 2024).

Tausyiah Kyai Alwi Fuadi (Foto: Ist)

Bertempat di Rumah Makan Geprek Sai, Sambilegi Lor, Maguwoharjo, Depok, Sleman, seluruh pengurus pondok, pengasuh, ustadz dan ustadzah, pengurus Yayasan beserta seluruh orang tua atau wali santri berkumpul dalam suasana bahagia menjalin silaturahmi dan kekeluargaan.

Kegiatan halal bilalal dipimpin langsung oleh Kepala Pondok SKM Sambilegi Ustadz Hari Wijaya, S.S., M.Si. yang sekaligus membacakan ikrar syawalan sebagai salah satu mata acara inti halal bihalal.

Kyai Alwi Fuadi, Ketua Yayasan Ir.Sutanto Purwanugraha, Ketua Dewan Pembina R.Budi Ariyanto Surantono & Kepala Pondok SKM Ustadz Hari Wijaya, S.S.,M.Si. (Foto: Ist)

Ketua Yayasan Sasana Kreatif Mandiri Ir.Sutanto Purwanugraha menyatakan bahagia bisa berkumpul dengan semua pengurus, anak asuh / santri dan semua wali santri.

"Kami ucapkan terimakasih atas kerja keras semua pengurus dan pengasuh pondok. Dan kami juga minta dukungan doa dari semua orang tua atau wali santri agar tidak putus mengirimkan doa kepada putra putrinya yang dititipkam di Pondok Sasana Kreatif Mandiri", ungkapnya.

Pentingnya doa orang tua atau wali santri juga dibahas secara khusus  oleh Kyai Alwi Fuadi yang juga salah satu pengasuh di Pondok Sasana Kreatif Mandiri Sambilegi dalam tausyiahnya.

"Doa orang tua atau wali santri sangat menentukan kesuksesan anak anak yang dititipkan disini. Setiap waktu doakan dari rumah agar anak anak selalu diberi kelancaran dalam belajar dan menjalani kehidupan sehari-hari", papar Kyai Alwi.

Selain membahas soal doa orang tua, Kyai Alwi juga memberikan pesan moral kepada semua santri tentang makna kejujuran yang harus dipegang teguh semua santri dan anak asuh. 


"Jujur merupakan dasar Akhlakul Karimah. Sedangkan bohong merupakan pangkal segala akhlak buruk. Maka Pondok SKM menegaskan agar santri senantiasa menjaga kejujuran dan menghindari berbohong. Tiga kali berbohong harus siap dikeluarkan dari pondok", Tandas Kyai Alwi diamini Ketua Yayasan dan Kepala Pondok SKM.Sambilegi.

Turut hadir dalam egiatan Syawalan dan Halalbihalal tersebut Ketua Dewan Pembina R.Budi Ariyanto Surantono yang juga Pemimpin Umum Media KlikJogja & KlikJogjaTV. (*)

Posting Komentar

1 Komentar

  1. "Doa orang tua atau wali santri sangat menentukan kesuksesan anak anak yang dititipkan disini. Setiap waktu doakan dari rumah agar anak anak selalu diberi kelancaran dalam belajar dan menjalani kehidupan sehari-hari", papar Kyai Alwi.

    BalasHapus