IKLAN

Trah Panembahan Senopati Gelar Halal Bihalal di Yogyakarta. Upaya Mempererat Persaudaraan Untuk Membangun Peradaban

Ketua Yayasan PATRAP SENOPATI Dr. K.R.T. Nursuhascaryo bersama tamu undangan dan Dr. K.P
H. Kusuma Parasto dari Pura Pakualaman dan Sekjend PATRAP SENOPATI (Foto: Ist)


|Reporter: R.Bigar Rahasia Siswa (*)|
|Uploader: Redaksi-001|

|KlikJogja.Com|Yogyakarta - PATRAP SENOPATI KOTAGEDE yang merupakan Paguyuban Tunggal Trah keturunan Kanjeng Panembahan Senopati Ing Alaga Sayyidin Panatagama Khalifatullah ing Tanah Jawi pada hari ini Ahad 28 April 2024 pukul 10.00 s.d 14.00 menyelenggarakan kegiatan Halal Bihalal di LPP GARDEN HOTEL Jl. Perumnas No. 1 Caturtunggal Yogyakarta.

Kegiatan Halal Bihalal ini adalah kegiatan yang pertama kali dilakukan setelah resmi berdiri tanggal 19 April 2022 dan resmi menyelenggarakan pelantikan pengurus yayasan tanggal 31 Juli 2022 di Kotagede Yogyakarta.

Kegiatan Halal Bihalal ini dihadiri kurang lebih 93 s.d 100 orang yang terdiri dari Tamu Undangan, Anggota dan Pengurus Yayasan PATRAP SENOPATI KOTAGEDE. Hadir pada kesempatan Halal Bihalal tersebut tamu undangan diantaranya KPH Kusuma Parasto dari Pura Pakualaman, Gus Sutikno, Simbah Bejo Wiryanto, dan Rama Sriyadi. Beberapa tamu undangan lainnya berhalangan hadir karena sedang diluar kota yaitu GKR Condrokirono, dan tamu undangan lainnya.

Hadir pula pada acara halal bihalal tersebut Para Pendiri Yayasan PATRAP SENOPATI KOTAGEDE yaitu Dr. KRT Nursuhascaryo Ir.Eng., M.Sc., Dr. R. Agung Purwandono Saleh M.Pd.,  R. Indratno Joko Sarwanto, R. Bigar Rahasia Siswa M.Pd., R. Guruh Tolowijoyo S.E, dan R.T. Aryokodipuro S.Pd.

Sedangkan 3 Pendiri lainnya berhalangan hadir yaitu R. Novianto S.H, R. Bintang Martoadi S.H M.Kn. dan Dr. R.  Tatto Sutamto, S.Sos. M.M.

Rangkaian kegiatan Halal Bihalal PATRAP SENOPATI dimulai tepat pada pukul 11.00 dengan rangkaian kegiatan yaitu; Pembukaan, Pembacaan Kalam Wahyu Illahi, Sambutan Ketua Panitia Halal Bihalal, Sambutan Ketua Yayasan PATRAP SENOPATI KOTAGEDE, Sambutan perwakilan dari tamu undangan yaitu KPH Kusuma Parasto, mauidhah hasanah Hikmah Halal Bihalal, Ikrar Halal Bihalal dan Doa Penutup.

Kegiatan Halal Bihalal juga dimeriahkan dengan iringan organ tunggal dan pemberian doorprize kepada peserta halal bihalal. Alhamdulillah kegiatan Halal Bihalal berjalan dengan lancar tanpa ada halangan dan selesai dengan tepat waktu.

Peserta Halal Bihalal terdiri dari beberapa anggota PATRAP SENOPATI KOTAGEDE yang tersebar di seluruh Indonesia. Namun pada kesempatan halal bihalal tahun ini kebanyakan yang hadir dari wilayah 1 Mataram (DIY JATENG), wilayah 2 Padjadjaran (DKI, Banten dan Jabar), dan Wilayah 3 Madjapahit (Jawa Timur), serta Wilayah 7 Kahuripan (NTT, NTB, Bali) dan wilayah 8 Gowa (Sulawesi, Makasar, Papua). Sedangkan wilayah lainnya yaitu Sriwijaya, Malaka, dan Mancanegara belum bisa hadir karena jarak yang jauh.

Harapan ke depan penyelenggaraan Halal Bihalal yayasan PATRAP SENOPATI KOTAGEDE ini bisa dihadiri lebih banyak lagi oleh anggota paguyuban PATRAP SENOPATI KOTAGEDE di seluruh Indonesia yang memiliki slogan *Mempererat Persaudaraan Membangun Peradaban*


(*)  R. Bigar Rahasia Siswa M.Pd. Sekretaris Jendral PATRAP SENOPATI)

Posting Komentar

0 Komentar