IKLAN

Perkuat Tali Silatirahmi, Pondok Sasana Kreatif Mandiri Gunung Plencing Gelar Halalbihalal Bersama Jamaah

Pembacaan Shalawat Dalam Acara Halal Bihalal Pondok Sasana Kreatif Mandiri Gunung Plencing (Foto: Ariyo)


|Reporter: Ariyo| |Uploader: Redaksi-001||

|KlikJogja.Com|Bantul - Untuk memperkuat tali silaturahmi antar sesama pengurus dan warga, Pondok Sasana Kreatif Mandiri Gunung Plencing menggelar kegiatan Syawalan dan Halal Bihalal yang diselenggarakan pada Selasa (23 April 2024).

Bertempat di Pondok Pesantren yang berada di Kawasan Dusun Sindet, Desa Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini, seluruh pengurus pondok berbaur dengan warga sekitar berhalal bihalal sekaligus dzikir dan shalawat bersama-sama.

Pengurus Pondok SKM Gunung Plencing (Foto: Ist)

Tauziah dibawakan oleh Kyai Jamhuri Abdul Karim yang mengulas berbagai hikmah syawalan dan perlunya mengajak siapapun untuk senantiasa berbuat kebaikan.

"Berbuat kebaikan sekecil apapun akan sangat bernilai dimata Allah Swt walaupun hanya dengan mengajak orang lain berbuat baik atau mengajak orang lain melakukan perbuatan baik", papar Kyai Jamhuri.

Kyai Jamhuri Abdul Karim (kiri)

Kyai Jamhuri adalah salah satu pengasuh di Pondok Sasana Kreatif Mandiri Gunung Plencing yang dipimpin Ustadz Rismanto 

Setiap hari Selasa dan Kamis, Kyai Jamhuri memimpin kegiatan Semaan Quran dan Kajian Kitab di Pondok Pesantren  ini.

Pondok Sasana Kreatif Mandiri adalah Pondok Pesantren Preneur dengan konsep "Pagi Kerja", "Malam Ngaji" yang kedepan akan dikembangkan berbagai program untuk kemandirian pondok dan menjadi jalan banyak orang untuk mandiri.

Ketua Yayasan Sasana Kreatif Mandiri Ir.Sutanto Purwanugraha mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat, pondok Sasana Kreatif Mandiri Gunung Plencing akan diadakan Pelatihan Pengobatan Alternatif dan Juga Melayani Pengobatan Alternatif untuk berbagai keluhan masyarakat.

Ketua Yayasan Ir.Sutanto Purwanugraha (kanan) bersama Ketua Dewan Pembina Yayasan R.Budi Ariyanto Surantono (kiri)

"Semoga kegiatan ini bisa membuka peluang dan lapangan kerja bagi masyarakat khususnya dibidang pengobatan alternatif atau berbagai bidang ketrampilan lainnya yang akan dibuka di Pondok ini", ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, R.Budi Ariyanto Surantono selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan yang juga menyambut baik berbagai program yang sedang dan akan dijalankan Pondok Sasana Kreatif Mandiri.

"Terimakasih atas kerja keras semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan di Pondok SKM Gunung Plencing ini. Yang penting terus menebar kebaikan dan manfaat yang riil kepada masyarakat", pungkasnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar