IKLAN

Cegah Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, Korem 072/Pmk Gelar Sosialisasi P4GN

Foto: Penrem 072/Pamungkas

|Uploader: Redaksi-001|

|KlikJogja.Com|Yogyakarta - Korem 072/Pamungkas menggelar Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada Prajurit dan PNS TNI Korem 072/Pmk, bertempat di Aula Sugiono Korem 072/Pmk Yogyakarta, Selasa (28/5/2024).

Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si. dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasi Intel Kasrem 072/Pmk Kolonel Inf Yudhi Rombe, S.T., M.Si, mengatakan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk membangun kesepakatan dan peran serta satuan jajaran Korem 072/Pmk untuk peduli terhadap bahaya Narkoba di kalangan prajurit dan PNS Korem Korem 072/Pmk.

"Keterlibatan seluruh elemen bangsa sangat diharapkan, tidak terkecuali TNI dalam upaya penanggulangan Narkoba. Sebagai masyarakat yang dilakukan adalah melawan derasnya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba dengan peduli pada diri sendiri dan sesama. Dari ruang lingkup terkecil yaitu keluarga, pengawasan kita pada anggota keluarga harus semakin ditingkatkan,"ungkapnya

Menurutnya, keterlibatan seluruh lapisan masyarakat termasuk TNI sangat diperlukan untuk memberantas penyalahgunaan dan pengedar Narkoba. Masalah Narkoba ini bukan tugas BNN dan POLRI saja tetapi telah menjadi masalah bersama, yang tidak mungkin hanya ditangani oleh dua instansi tersebut. 

Perlu diketahui, bahwa sebagai bangsa yang besar, kita memiliki kewajiban konstitusional untuk menyelamatkan NKRI dan generasi muda untuk mewujudkan masa depan bangsa yang lebih baik dengan benar-benar berorientasi kepada sistem nilai, norma dan kepentingan nasional. 

Di akhir sambutan, Brigjen TNI Zainul Bahar berharap dengan dilaksanakannya sosialisasi P4GN ini dapat menambah wawasan para prajurit dan PNS, sehingga mampu menjaga dan melindungi diri bahkan keluarga terlebih anak-anak agar tidak terpengaruh ataupun terlibat pengedaran dan penyalahgunaan Narkoba jenis apapun. "Berilah pengertian dengan penjelasan yang tekun dan sabar kepada anak-anak tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba melalui komunikasi dan penyuluhan yang efektif sejak dini," tutupnya.

Selain sosialisasi yang disampaikan oleh dr. Hana Faizah dari Rumkit TK III Yogyakarta, dilakukan juga tes urine bagi perwakilan prajurit dan PNS Korem 072/Pmk. Tes urine ini bersifat wajib dalam rangka menjamin agar semua prajurit dan PNS Korem 072/Pmk bebas dari penyalahgunaan Narkoba.(Penrem072/Pmk)

Posting Komentar

0 Komentar