IKLAN

Dongkrak Motivasi Anak Asuh, Panti Asuhan Sasana Kreatif Mandiri Gelar Kelas Motivasi dan Latihan Silat Gabungan Bersama Polwan & Popsi Bayu Manunggal

Briptu Wiwit dan Brigadir Polisi Rani Dari Polda DIY Bersama Anak Asuh Panti Sasana Kreatif Mandiri  (Foto: Hari)

|Reporter: Ariyo||Uploader: Redaksi-001|

|KlikJogja.Com|Sleman - Bertempat di Ringin Kuning, Sambilegi, Maguwoharjo, Depok, Sleman. Puluhan anak asuh dan santri Panti Asuhan / Pondok Pesantren Sasana Kreatif Mandiri (SKM) Sambilegi menggelar Acara Achievement Motivation Class (AMC) dan Latihan Silat Gabungan, Rabu (1 April 2024).

Latihan Silat Gabungan dipimpin oleh Team Pelatih dari Popsi Bayu Manunggal yang dipimpin oleh Raka Suradi dan Raka Bardi. Sementara motivasi sukses disampaikan oleh 2 orang Polwan dari Polda DIY yaitu Briptu Wiwiet dan Brigadir Polisi Rani.

Dialog Motivasi Sukses Oleh Briptu Wiwiet & Brigadir Rani (Video: Hari)

Anak anak asuh dan santri Pondok Sasana Kreatif Mandiri merasa senang dan sangat antusias mendengarkan ceramah motivasi yang disampaikan kedua Polwan muda tersebut.

"Kita tidak bisa memilih untuk dilahirkan di keluarga mana dan dengan kondisi bagaimana, tetapi dengan usaha, kerja keras, doa dan ikhlas kita bisa merubahnya menjadi lebih baik", ungkap Briptu Wiwiet Fajariyani

Peserta Latihan Pencak Silat Gabungan Pondok SKM Sasana Kreatif Mandiri & Murid-Murid Popsi Bayu Manunggal (Foto: Ariyo)

"Orang tua itu tidak hanya orang yg melahirkan kita, Guru, dan pengasuh juga, Selalu minta Restu dan doa dari mereka disetiap proses dalam kehidupan kalian", Imbuh Brigadir Polisi Fitriana Martha Maharani, S.H. menambahkan.

Popsi Bayu Manunggal yang mengisi pada sesi kedua mengajak peserta untuk mempelajari teknik beladiri praktis untuk mengatasi kejahatan jalanan seperti klithik, dan sebagainya.

"Dalam latihan gabungan kali ini kami tekankan pelajaran praktek bagaimana menghadapi kejahatan jalanan seperti penodongan, ancaman kekerasan dengan benda tajam hingga mengatasi hipnotis dari orang yang akan berniat jahat", papar Raka Suradi dan Raka Bardi.

Kepala Pondok Sasana Kreatif Mandiri Sambilegi Ustadz Hari Wijaya merasa senang atas terselenggaranya acara ini dan mengucapkan terimakasih atas partisipasi Polwan Polda DIY dan Popsi Bayu Manunggal dalam acara tersebut.

Bunda-Bunda Pendamping dari Pondok Sasana Kreatif Mandiri (Bunda Indi, Bunda Heni, Bunda Erna & Bunda Ria)

"Semoga acara ini bisa berkelanjutan setidaknya per 3 bulan sekali. Karena anak anak kami selalu butuh suntikan motivasi dan keteladanan langsung dari pelakunya", ujar Ustadz Hari.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dewan Pembina Yayasan Sasana Kreatif Mandiri R.Budi Ariyanto Surantono dan Ketua Yayasan Ir.Sutanto Purwanugraha yang mendampingi pengurus dan pengasuh menyelenggarakan kegiatan yang baru pertama kali diselenggarakan tersebut. (*)

Posting Komentar

0 Komentar