IKLAN

Ikuti Pameran "Bantul School Expo 2024", SD.Muhammadiyah Karangtengah Imogiri Tampilkan Aneka Hasil Kreatifitas Sekolah

Foto: Ist

|Jurnalis: Dewi||Uploader: Redaksi-001|

|KlikJogja.Com|Bantul - Bertempat di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, ratusan sekolah tingkat TK, SD dan SMP mengikuti kegiatan "Bantul School Expo (BSE) 2024" yang dibuka Bupati Bantul Drs.H.Abdul Halim Muslih,M.M., pada Minggu,  5 Mei 2024.

Foto: Ist

Mewakili Kapanewon Imogiri Kabupaten Bantul, SD.Muhammadiyah Karangtengah Imogiri juga ambil bagian dalam kegiatan tersebut

Menurut Kepala Sekolah SD.Muhammadiyah Karangtengah Imogiri Endang Suprihatin,S.H.,S.Pd.. pihaknya berpartisipasi dengan menampilkan berbagai hasil karya kerajinan seperti  anyam, lukisan, batik tulis, batik celup, ekoprint dan aneka kerajinan lainnya. 

Juga dipamerkan aneka produk olahan makanan seperti telor asin, jamu jawa, peyek lombok, singkong beku yang merupakan karya siswa, guru dan karyawan SD.Muhammadiyah Karangtengah Imogiri Bantul.


"Setiap hari, stand dijaga oleh 3 siswa yang didampingi oleh 3 guru. Siswa belajar menarik perhatian pengunjung, mempromosikan produk, dan mempresentasikan hasil karyanya", ungkap Kepala Sekolah Endang Suprihatin, S.H.,S.Pd.

"SD.Muhammadiyah Karangtengah juga mengikuti lomba tari klasik Khas Jogja dengan membawakan Tari Nawung Sekar", imbuhnya.

"Bantul School Expo (BSE) 2024" diselenggarakan dengan tujuan untuk menumbuhkan dan memberi penghargaan atas kreativitas siswa, melatih ketrampilan serta rasa percaya diri dan mengasah talenta siswa.


Untuk meramaikan kegiatan BSE, Selasa, 7 Mei 2024 puluhan siswa siswi diajak berkunjung ke Stadion Sultan Agung Bantul di arena "Bantul School Expo" agar siswa siswi bisa melihat hasil karya teman-temannya dan teman-teman dari sekolah lain agar wawasan dan inspirasi bertambah serta belajar menghargai karya orang lain.

Kepada pewarta, Kepala Sekolah SD.Muhamadiyah Karangtengah Imogiri Endang Suprihatin, S.H.,S.Pd., menyatakan sangat setuju "Bantul School Expo" menjadi salah satu agenda rutin tahunan, namun demikian ia berharap ditahun berikutnya waktu disesuaikan agar tidak bersamaan atau berdekatan dengan jadwal ujian kelas 6 SD dan 9 SMP serta tidak berbarengan dengan masa persiapan ASPD (*)

Posting Komentar

0 Komentar