IKLAN

Jogja Darurat Sampah. Aswaja Development Center Gelar Pelatihan Perencanaan Pengelolaan Sampah Bersama Program Pra-Kerja

Suasana Pelatihan Luring Pra-Kerja Bersama Aswaja Carier & Development Centre (Foto: Ariyo)

|Reporter: Ariyo||Uploader: Redaksi-001|

|KlikJogja.Com|Bantul - Bertempat di Kampoeng Mataram yang terletak di Jl.Ring Road Selatan, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Aswaja Carier & Development Center menggelar Pelatihan Perencanaan Pengelolaan Sampah pada Jum'at (17 Mei 2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan solusi pengelolaan sampah yang baik dan benar agar bisa diterapkan peserta dilingkungannya masing-masing.

Sebagaimana kita ketahui bahwa sejak beberapa bulan terakhir kawasan Daerah Istimewa Yogyakarta mengalami darurat sampah.

Sejak Tempat Pembuangan Sampah Terpadu Piyungan Bantul ditutup, masyakarat kesulitan dalam pembuangan sampah. Akibatnya banyak warga masyarakat yang mengambil jalan pintas membuang sampah sembarangan.

Akibatnya beberapa tempat, khususnya di kawasan Jalan Ring Road menjadi sasaran pembuangan sampah secara liar dan tidak terkendali.

Atas dasar itulah Aswaja Carier & Development Centre Yogyakarta melalui Program Pra-Kerja menggelar Pelatihan Perencanaan Pengelolaan Sampah selama dua hari, yaitu pada tanggal 17-18 Mei 2024.

Direktur Aswaja Carier & Development Centre Muhammad Mustafied, S.Fil. mengungkapkan bahwa tujuan penyelenggaraan pelatihan ini adalah agar masyarakat memiliki solusi alternatif mengatasi masalah sampah dilingkungannya.

"Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi alternatif yang solutif bagi permasalahan sampah di Yogyakarta", ungkapnya.

Pelatihan yang diikuti oleh puluhan peserta ini menggunakan fasilitas Program Pra-Kerja dari Pemerintah, sehingga peserta bisa mengikutinya secara gratis karena biaya pelatihan ditanggung pemerintah.

Direktur Aswaja Carier & Development Center Memberikan Sambutan (Foto: Ariyo)

"Melalui Program Pra-Kerja ini semua peserta akan mendapatkan saldo untuk mengikuti pelatihan sebesar Rp 3.500.000 dan nantinya setelah selesai pelatihan akan mendapatkan uang saku sebesar Rp 600.000 ditambah Rp 100.000 setelah memberikan ulasan", Imbuh Direktur Aswaja yang akrab dipanggil Gus Tafied ini.

Aswaja Carier & Development Center adalah salah satu mitra (provider) penyelenggara pelatihan yang ditunjuk pemerintah untuk menyelenggarakan berbagai pelatihan  Pra-Kerja bagi masyarakat.

Materi Perencanaan Pengelolaan Sampah ini adalah salah satu dari materi yang sajikan kepada masyarakat, khususnya bagi mereka yang membutuhkan ketrampilan agar bisa mendapatkan pekerjaan yang diinginkannya 

Selain dengan pola Luring (tatap muka), pelatihan bersama Aswaja Carier & Development Centre melalui Program Pra-Kerja ini bisa dilakukan dengan pola During (Online) ataupun Pembelajaran Mandiri Menggunakan Video Tutorial (*)



Posting Komentar

0 Komentar