IKLAN

Kasi Intel Kasrem 072/Pamungkas Hadiri Upacara Harkitnas ke-116 Th 2024

Foto: Penrem 072/Pamungkas

|Uploader: Redaksi-001|

|KlikJogja.Com|Yogyakarta - Kasi Intel Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Yudi Rombe, S.T., M.Si mewakili Danrem 072/Pamungkas hadiri Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 Th 2024 dengan tema "Bangkit Untuk Indonesia Emas" yang diselenggarakan oleh Pemda DIY bertempat di Lapangan Panahan, Kenari, Kota Yogyakarta. Senin. (20/5/2024).

Kabinda DIY Brigjen TNI Rahmad Pudji Susetyo, S.IP, M.SI selaku Inspektur upacara  (Irup) saat membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menyampaikan bahwa apa yang digagas Boedi Oetomo, Kartini dan para embrio bangsa, dirumuskan Bung Karno sebagai “jembatan emas” yang akan membawa bangsa Indonesia menikmati kehidupan sejahtera lahir dan batin di atas tanah sendiri.

Di sinilah Bung Karno mengingatkan kita pentingnya “momen” agar kita mengambil keputusan yang tepat dan cermat untuk membawa kita pada jalan yang mengarah kepada kebaikan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Hari ini kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru.

Lebih lanjut, inspektur upacara menyampaikan pencanangan percepatan transformasi digital nasional oleh Bapak Presiden Joko Widodo yang dipacu beberapa tahun terakhir ini, tantangan demi tantangan dapat kita hadapi bersama. Kerja bersama dari seluruh komponen bangsa telah menggerakkan roda transformasi dengan pasti. Hasil demi hasil bisa mulai dinikmati mulai dari kalangan perkotaan sampai dengan pedesaan di seluruh penjuru tanah air.

Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata. Seluruh potensi sumber daya alam, bonus demografi, potens transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju “Indonesia Emas 2045”.

Hadir dalam upacara tersebut, Wagub AAU Marsma TNI Meka Yudanto, Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Devi Erlita, Kadispers Lanud ADS Kolonel Pnb Surono, Dir Samapta Polda DIY Kombes Muhammad Iqbal dan Forkopimda DIY.(Penrem072PMK)

Posting Komentar

0 Komentar