IKLAN

Paguyuban Orang Tua Siswa SD Muhammadiyah Karangtengah Imogiri Gelar Halalbihalal

Murid-Murid Kelas IV-C Ibnu Sina (Foto: Ika)

|Jurnalis: Dewi||Uploader: Redaksi-001|

|KlikJogja.Com|Bantul - Momentum bulan syawal 1445 H/2024 M banyak dimanfaatkan berbagai kalangan untuk menggelar silaturahmi dan halalbihalal. Begitu juga  yang diselenggarakan Paguyuban Orang Tua (POT) Siswa kelas IV - C Ibnu Sina, SD.Muhammadiyah Karangtengah, Imogiri, Bantul, Rabu (1 Mei 2024).

Panitia Halalbihalal POT IV-C Ibnu Sina (Foto: Ika)

Puluhan Murid bersama Orang tuanya berkumpul dirumah salah satu  siswa (keluarga Bp. Sukirno - Red) yang berlokasi di Dusun Karangtalun Imogiri Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hadir dalam acara tersebut Wali Murid kelas IV-C Ibnu Sina Ngadiono, S.Pd,  Kepala Sekolah Endang Suprihatin, S.Pd.,S.H dan Guru Agama SD.Muhammadiyah Arum, S.Pd.

Video: Ika

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SD.Muhammadiyah Karangtengah Endang Suprihatin, S.Pd.,S.H. menekankan perlunya menjaga akhlak baik bagi anak anak asuhnya. 

"Akhlak yang baik, akan memicu dan memacu anak dalam meraih prestasi baik prestasi akademik di sekolah maupun prestasi dalam hidup bermasyarakat", ungkapnya.

Kepala Sekolah SD.Muhammadiyah Karangtengah Endang Suprihatin, S.Pd.,SH. Bersama Guru Agama & Wali Kelas (Foto: Dewi)

Kegiatan silatirahmi seperti halal bihalal ini sangat baik bagi pendidikan karakter anak-anak karena secara langsung mengajarkan bagaimana menjaga sopan santun kepada teman dan kepada orang yang lebih tua, bagaimana berani tampil dan berbicara didepan umum serta menumbuhkan sikap kekeluargaan dan kemauan untuk saling menjaga tali silaturahmi kepada sesama (*)

Posting Komentar

0 Komentar