IKLAN

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Acara Mengenang Alm. Joko Pinurbo

Foto: Penrem 072/Pamungkas

|Uploader: Redaksi-001|

|KlikJogja.Com|Yogyakarta -  Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si. menghadiri acara mengenang Alm. Joko Pinurbo bertempat di  Plaza Monumen Serangan Umum 1 Maret 1949, Gondomanan, Yogyakarta. (5/6/24)

Acara yang di selenggarakan oleh Pemprov DIY melalui Dinas kebudayaan bekerja sama dengan Polda DIY, Benteng Venderburg serta komunitas seni bertujuan untuk mengenang penyair Joko Pinurbo.

Joko Pinurbo telah berpulang kepada Tuhan Yang Maha Kuasa di umur 61 tahun pada tanggal 27 April 2024. Joko Pinurbo  merupakan sosok penyair terkemuka Indonesia yang berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta. Joko Pinurbo telah  mengeluarkan berbagai karya puisi yang  memperoleh penghargaan. Salah satu petikan karya Jokpin yang populer di Yogyakarta adalah "Jogja Terbuat Dari Rindu, Pulang dan Angkringan".

Pada acara tersebut di isi berbagai testimoni sahabat serta pembacaan puisi-puisi karya Poko Pinurbo. Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubawono X, Kapolda DIY Irjen Pol Suwundo Nainggolan, Butet Kartaredjasa dan sahabat bergantian menyampaikan testimoni dan membaca karya-karya puisi Jokpin. (*)

Pada kesempatan terpisah Danrem 072/Pamungkas menyampaikan bahwa karya-karya Jokpin akan terus menginspirasi masyarakat luas, khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hadir pada acara tersebut Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubawono X, Kapplda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Devi Erlita, Butet Kartaredjasa, Keluarga Joko Pinurbo serta masyarakat umum. (Penrem 072/Pmk)

Posting Komentar

0 Komentar