IKLAN

Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Gelar Parade Seni dan Budaya Lintas Etnis di Malioboro Yogyakarta Budaya Lintas Etnis Hari Ini

|Uploader: Redaksi-001|

|KlikJogja.Com|Yogyakarta -  merupakan memiliki sejumlah julukan yang menggambarkan kondisi kota tersebut, diantaranya kota pelajar dan pendidikan, hal ini menjadi daya tarik anak muda untuk menuntut llmu.

Disamping itu Yogjakarta  sebagai Indonesia mini yang unsur-unsurnya teridiri dari berbagai suku bangsa, etnis, budaya, kesenian, agama, social, dan ekonomi.

Dengan berbagai keberagaman menjadi perhatian yang serius yang harus diaktualisasikan agar terjadi pembauran antar suku, ras, golongan, dan etnik  melalui interaksi sosial diaktualisasikan sebuah Forum yaitu Forum Pembauran Kebangsaan  (FPK)

Forum Pembauran Kebangsaan bersama Bakesbangpol kota Yogyakarta,  menggelar kegiatan “Parade Seni dan Budaya bertepatan”  memperingati hari lahir Pancasila, 1 Juni 2024,  yang bertemakan “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

Parade Seni dan Budaya lintas suku /etnis akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 1 Juni 2024 (hari ini), pukul 17:45 Wib, dimulai dari kantor DPRD Malioboro sampai titik nol kilometer.

Para peserta terdiri dari perwakilan dari Sumatera Barat, Jawa Barat, Maluku,Sulawesih Tengah,Kepri,Papu Tengah, Bali, Kalimantan Timur, DIY, dan Etnis Tionghoa, juga dimeriahkan Drumband Gita Dirgantara AAU, Liong Hoo Hap Hwee Yogyakarta dan Paskibraka Kota Yogyakarta (*)

Posting Komentar

0 Komentar