IKLAN

Kasrem 072/Pamungkas Hadiri Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2024 Kodim 0734/Kota Yogyakarta


Foto: Penrem 072/Pamungkas

|Uploader: Redaksi-001|

|KlikJogja.Com| Yogyakarta - Kepala Staf Korem (Kasrem) 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, S.I.P. menghadiri Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II TA 2024 di wilayah Kodim 0734/Kota Yogyakarta yang resmi ditutup oleh Dandim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Devy Kristiono SE, M,Si. Bertempat di Halaman Balaikota Yogyakarta, Jl. Kenari No.56, Kelurahan Muja Muju, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta Jum’at (7/6/2024) 

Dalam kesempatan tersebut, Dandim membacakan amanat Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si., bahwa program TMMD yang dilaksanakan selama lebih dari delapan dekade ini merupakan salah satu program bakti TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan program pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan dan di daerah terpencil.

“Tentu saja TNI dalam hal ini Kodim 0734/Kota Yogyakarta tidak dapat bergerak sendiri tanpa dukungan semua pihak. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada Walikota Yogyakarta beserta komponen terkait, unsur Polri, unsur TNI lainnya dan masyarakat yang selama kurang lebih satu bulan bersama TNI telah bahu-membahu menyelesaikan program TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2024,” terangnya.

“Tema TMMD Sengkuyung Tahap II kali ini yaitu tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan pembangunan di Wilayah”, Tema ini mengandung makna bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah, Polri dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai bentuk pengabdian TNI bersama seluruh unsur di wilayah kepada bangsa dan negara,” lanjutnya.

Selesai upacara kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako kepada warga masyarakat dan meninjau langsung sasaran TMMD. 

Turut hadir dalam upacara Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Aditya Surya Dharma, S.I.K., M.H.., Kepala Dishub Kota Yogyakarta Dasar Hadi, Kasatpol PP Kota Yogyakarta Octo Noor Arafat S.I.P. dan Kemenag Kota Yogyakarta Saeful Anwar (Penrem072/Pmk)

Posting Komentar

0 Komentar