IKLAN

Danrem 072/Pamungkas menjadi Inspektur Upacara dalam Upacara Bendera 17-an bulan Juni 2024

Foto: Penrem 072/Pamungkas

|Uploader: Redaksi-001|

|KlikJogja.Com|Yogyakarta. Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar S.H., M.Si., menjadi Inspektur Upacara dalam Upacara Bendera 17-an dibulan Juni 2024. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Makorem 072/Pamungkas di Lapangan Apel Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan No. 4, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, pada hari Rabu pagi (19/6/24). 

Pada kesempatan itu, Danrem membacakan amanat Panglima Kodam IV/Diponegoro,  Mayor Jenderal TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si. menyampaikan bahwa Sebagai Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Darat, kita semua memiliki tugas dan kewajiban mulia untuk dilaksanakan. Perlu saya sampaikan bahwa tugas TNI Angkatan Darat kedepan tidak akan semakin mudah, namun sebaliknya akan semakin kompleks dan menantang seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu pesat.

“Profesionalisme dalam melaksanakan setiap tugas adalah cerminan dari dedikasi kita untuk bangsa dan negara. Lebih dari sekedar menjaga pertahanan dan keamanan, kita juga memainkan peran vital dalam kontribusi nyata untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan peradaban Indonesia. Kita harus senantiasa menjadi contoh dan tauladan yang baik dalam pemberdayaan dan pengembangan masyarakat, memastikan bahwa setiap langkah yang kita ambil membawa kemajuan bagi bangsa dan negara,"kata KASAD dalam sambutan tertulisnya.

Beberapa program kegiatan TNI AD yang perlu menjadi perhatian kedepan diantaranya, pembangunan rumah untuk prajurit yang pelaksanaannya harus diawasi dan dikontrol dengan ketat. Tingkatkan sistem manajemen pengawasan dan optimalkan pengawasan melekat untuk mencegah terjadinya penyimpangan dan menghindari penyelewengan, karena pembangunan rumah untuk Prajurit merupakan kebutuhan dasar dan faktor penting dalam kesejahteraan prajurit yang mendukung keberhasilan tugas pokok TNI AD. 

“Saat ini kita telah memasuki akhir semester I dalam Program Kerja Tahun Anggaran 2024 dan masih banyak program yang harus kita selesaikan. Tertib administrasi dan akuntabilitas setiap produk yang dihasilkan menjadi tuntutan yang harus  dilaksanakan  oleh  seluruh Satuan Kerja agar sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan oleh Komando atas.

Selanjutnya, sesuai dengan perintah Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) dalam kegiatan Apel Komandan Satuan beberapa waktu lalu, kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Kodam IV/Diponegoro agar memiliki rasa semangat dan etos kerja yang tinggi serta bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas sesuai dengan jabatan yang diemban secara profesional dalam rangka mewujudkan satuan Kodam IV/Diponegoro yang “PRIMA” yaitu Profesional, Responsif, Inovatif, Modern, dan Adaptif.,”tandasnya.

Diakhir amanatnya , Pangdam menekankan seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Kodam IV/Diponegoro  Senantiasa jaga dan tingkatkan kualitas keimanan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dengan mengikuti dan melaksanakan semua ajaran agama masing-masing sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas.

Hadir dalam upacara Kepala Staf Korem 072/Pamungkas  Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, Para Kasi Korem 072/Pamungkas, Dan/Ka Balakrem 072/Pamungkas. (Penrem_072/Pmk)

Posting Komentar

0 Komentar