IKLAN

Kasrem 072/Pamungkas Hadiri ARTJOG 2024

Foto: Penrem 072/Pamungkas

|Uploader: Redaksi-001|

|KlikJogja.Com|Yogyakarta -  Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, S.I.P hadiri Festival Seni Kontemporer ARTJOG 2024 di Jogja National Museum, Jln. Prof. DR. Ki Amri Yahya, No.1, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta. Jumat, (28/6/2024). 

ARTJOG adalah peristiwa seni yang berperan sebagai ruang berbagi pengetahuan dan pengalaman estetika serta perkembangan seni terbaru. ARTJOG sebagai sebuah festival hadir melalui pameran seni rupa dan berbagai presentasi program seni dan edukasi yang terus menyuguhkan beragam tawaran pengalaman baru. 

ARTJOG 2024 mengangkat tajuk Motif: Ramalan pada penyelenggaraannya; mengajak seniman berkelindan di antara pengetahuan sejarah masa lalu dan ‘ramalan’ atas masa depan yang selalu penuh kemungkinan, mengimajinasikan peristiwa dan ‘sejarah’ masa depan. Menyambung keberlanjutan dari gelaran sebelumnya, ARTJOG kembali menghadirkan program-program pendukung seperti Young Artist Award, ARTJOG Kids, performa•ARTJOG, Exhibition Tour, Meet The Artist, Artcare, serta Jogja Art Weeks.

Festival seni kontemporer ARTJOG  2024 dilaksanakan  pada 28 Juni - 1 September 2024 di Jogja National Museum. 

Tahun ini ARTJOG merancang program Love ARTJOG sebagai sebuah gerakan dan ruang inisiatif untuk menumbuhkan, mendorong, dan memperluas kesadaran bersama tentang kesetaraan dan kebersamaan. Perumusan gagasan ini telah dimulai sejak tahun 2021, mengedepankan rasa cinta dan kasih sayang yang universal terhadap sesama, sekaligus mendorong cita-cita sebuah festival yang diselenggarakan oleh semua, dari semua, dan untuk semua.

Love ARTJOG tentunya tidak hanya terbatas pada akses pelayanan dan fasilitas bagi kawan difabel, namun juga ruang yang luas untuk terlibat aktif dalam penyelenggaraan ARTJOG. Semangat ini mewujud dengan kehadiran karya-karya mereka dalam program pameran dan pertunjukan, serta pendampingan saat kunjungan dan tur pameran. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bapak Iwan Lukminto (CEO PT. Sritex), Singgih Raharjo, S.H., M.Ed., (Kadis Pariwisata DIY), Ibu Dian Laksmi Pratiwi, S.S., M.A. (Kadis Kebudayaan DIY), Hery Pemad (Direktur Artistik ARTJOG), Iwan Kurniawan Lukminto (Budayawan Indonesia), dan Para seniman serta budayawan. (Penrem 072/Pmk)

Posting Komentar

0 Komentar