IKLAN

Korem 072/Pamungkas Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Foto: Penrem 072/Pamungkas

|Uploader: Redaksi-001|

|KlikJogja.Com|Yogyakarta. - Dalam rangka merawat kebhinekaan korem 072/Pamungkas menggelar acara Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat yang terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan berbagai macam organisasi yang ada di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), bertempat di Makorem 072/Pamungkas Jalan Reksobayan No. 4 Ngupasan, Gondomanan Yogyakarta. Rabu (26/6/24).

Dalam sambutannya, Komandan Korem 072/Pamungkas (Danrem 072/Pmk) Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si. mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir di Korem 072/Pamungkas. 

“Saya sebagai Komandan Korem 072/Pamungkas menghaturkan (mengucapkan) terimakasih atas kerawuhan panjenengan (kedatangan saudara) semua di Korem 072/Pamungkas” ujar Danrem 072/Pamungkas.

Dalam acara Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat tersebut mengambil tema “Bersama Merawat Kebhinekaan, Mencegah Intoleran”. Danrem 072/Pamungkas menjelaskan bahwa Komsos merupakan momentum untuk menjalin tali silahturahmi.

“Komunikasi Sosial intinya kita berbagi saja, semua bisa bicara, bisa menyampaikan permasalahan yang ada” Kata Danrem 072/Pmk.

Pada kegiatan tersebut juga di isi materi oleh Prof. Dr. Suwarna Dwijonagoro, M.Pd. guru besar Universitas Negeri Yogyakarta yang menyampaikan materi tentang merawat kebhinekaan. 

Prof. Dr. Suwarna Dwijonagoro, M.Pd. menyebutkan bahwa Kebhinekaan terdiri dari 4 bagian yaitu Personal, Lokal, Nasional dan Global.

Pada akhir kegiatan Danrem 072/amungkas menyampaikan bahwa Korem 072/Pamungkas terbuka untuk semua orang dan organisasi yang ingin berkomunikasi dan menyampaikan permasalahan yang ada.

“Korem 072/Pamungkas ini wadah dari semuanya untuk masuk, tidak ada lawan, semua adalah saudara” tutup Danrem 072/Pamungkas.” (Penrem 072/Pmk)

Posting Komentar

0 Komentar