IKLAN

Kusmadiyono, Pensiunan TNI AL Yang Peduli Dengan Sosial Kemanusiaan dan Menjadi Pengabdi Masyarakat

Kusmadiyono Bersama Masyarakat Yang Dibantunya (Foto: Ist)

|Pewarta: Ariyo||Uploader: Redaksi-001|

|KlikJogja.Com|Bantul - Pengatar: "Hari ini, Kamis, 13 Juni 2024. KlikJogja sengaja mengikuti kegiatan seorang Pengabdi Masyarakat dari Bantul, Yogyakarta. Ia adalah Kusmadiyono yang oleh masyarakar akrab dipanggil Pak Kusno. Seorang Pensiunan TNI Angkatan Laut yang aktif dibidang sosial kemanusiaan.


Pagi ini, sebelum Fajar menyingsing, Pak Kusno terlihat keluar rumah dengan sepeda motornya  melaju  arah selatan membawa dua buah dus besar.

Rupanya Dusun Trukan Sriharjo Imogiri Bantul Yogyakarta adalah tujuannya. Pagi ini Pak Kusno sengaja datang ke dusun itu untuk menyerahkan wakaf Al Quran untuk Anak anak Yatim-Piatu disana.

Dengan semangat yang membara, usai memberikan Al Qur'an Pak Kusno langsung tancap gas menuju ke selatan naik Gunung arah Panggang Gunung Kidul, 

Sesampainya di dusun Gubar Giripurwo Purwosari Gunung Kidul Yogyakarta tepatnya di RT 5 warga sudah berkumpul menyambut pak Kusno dengan membawa Dirigen dan Galon Air. 

"Pak Kusno akan kirim bantuan Air Bersih" kata beberapa ibu yang pewarta temui.

 "Beliau sangat Peduli dengan keluhan masyarakat yang membutuhkan dengan cepat Tanggap",  kata bapak bapak ternyata pak RT setempat. 

Setelah Tangki Air selesai menuang Air ke Tandon Air yang ada di RT 5 pak Kusno pamit pindah ke RT 1.

"Air adalah sumber kehidupan untuk masyarakat, jika ada masyarakat luas di daerah Kekeringan tidak ada sumber air silakan menghubungi saya meminta bantuan air", ungkapnya.

"Jika ada panti asuhan atau anak anak yatim yang membutuhkan bantuan Insya Allah saya  dan Paguyuban  Berkah Jogja Berbagi siap membantu", imbuh Pak Kusno.

"Semalam ada warga yang menghubungi mohon dikirim Air, Allah SWT memberi Rizky kepada kami pagi ini langsung kami kirim, smoga Allah SWT meridhoi langkah kami." Ujar pak Kusno kepada awak media yang menemuinya.

Kusmadiyono dan Paguyuban Berkah Jogja Berbagi selama ini memang sangat konsisten membantu masyarakat khususnya yang membutuhkan air bersih didaerah kekerimgan. Selain sering membantu droping air bersih, ia juga aktif membangun sumur sumur bor di beberapa wilayah.

Menurut penuturan waega, Pak Kusno selalu hadir tepat waktu saat dibutuhkan

"Motto hidup saya yang utama adalah Berbuat baik akan mendatangkan kebaikan, BAHAGIAMU (Masyarakat) BAHAGIKU (untuk saya), Harta bisa bikin kita bahagia tapi bisa juga bikin kita menderita." Kata pak Kusno sambil minum teh pagi hari yang disiapkan seorang warga. (*)😂

Posting Komentar

0 Komentar