IKLAN

Pertegas Paradigma Tidak Eklusif, LDII Kalasan Gelar Pertemuan Silaturahmi dengan Pejabat, Aparat & Tokoh Masyarakat Setempat


Silaturahmi &;Ramahtamah LDII Kalasan dengan Pejabat,Aparat & Tokoh Masyarakat (Foto: Ariyo)

|Uploader: Redaksi-001|

|KlikJogja.Com|Sleman - Bertempat di Aula Masjid Al Fattah yang berada di Padukuhan Kadirejo, Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kapanewon Kalasan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar kegiatan "Silaturahmi & Ramah Tamah", Senin (17 Juni 2024).

Kegiatan dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kapanewon Kalasan Sleman terdiri dari perwakilan Panewu, Kapolsek, Danramil, Lurah Purwomartani, Dukuh, Babinsa, Babinkamtibmas dan Tokoh Masyarakat sekitar.

Pengelolaan Hewan Qurban  ( Foto: Ariyo)

Nampak pula hadir membersamai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII DIY Ir. Atus Syahbudin, S.Hut., M.Agr., Ph.D., IPU dan jajaran pengurus Cabang dan Ranting LDII diwilayah Kapanewon Kalasan Sleman.

Menurut Ketua PC LDII Kalasan H.Suradiyanto, kegiatan Silaturahmi dan Ramah Tamah adalah kegiatan rutin dalam rangka mempererat tali silaturahmi warga LDII kepada pemerintah, aparat dan masyarakat.

Kegiatan Silaturahmi dan Ramah Tamah kali ini dilakukan dalam rangka Peringatan Hari Raya Idul Adha 1445 H.


Pendistribusian Daging Qurban oleh para remaja LDII   ( Foto: Ariyo)

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PC LDII Kalasan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa, Babinkmtibmas, Jagawarga,
 Dukuh,Lurah,RW, RT khususnya diwilayah Masjid Al Fattah Kadirojo yang telah bekerjasama dengan baik.

"Di Masjid Al Fattah ini ada Madrasah Dinniyah Takmiliyah yang diikuti oleh siswa PAUD, SD hingga SMP secar gratis. Tidak hanya diikuti oleh warga LDII tapi juga warga masyarakat umum",ungkap H.Suradiyanto.

"LDII adalah Organisasi Keagamaan yang mencintai pluralisme, selama ini kegiatan kami selalu berbaur dan bersama masyarakat disekitarnya. Jadi kalau ada yang mengatakan LDII ekslusif itu adalah Paradigma Lama", imbuhnya.

Lurah Purwomartani H.Semiyono menyatakan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kiprah LDII khususnya di wilayahnya yang selama ini sudah cukup banyak berkontribusi dibidang pendidikan, sosial dan kemanusiaan.

Hal senada disampaikan Danramil Kalasan Kapten Inf Budi Sigit Pramono. Ia juga memberikan kesan positif terhadap kegiatan LDII di wilayahnya yang selama ini selalu dekat dengan kebutuhan masyarakat.

Di Hari Raya Idul Adha 1445 H kali ini, Masjid Al Fattah melakukan penyembelihan 6 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang dibagikan kepada warga Kadirojo dan sekitarnya. 

Penyerahan Daging Qurban secara simbolis oleh Lurah Purwomartani H.Semiyono kepada warga Kadirojo (Foto: Ariyo)


Berbagi kebahagiaan dan kemanfaatan adalah kegiatan sehari- hari yang dilakukan warga LDII disamping bidang dakwah dan keagamaan.

"Jika ada kegiatan kegiatan sosial, kemanusiaan dan kemasyarakatan silakan libatkan warga LDII, kami siap membantu dalam berbagai kegiatan kemasyatakatan seperti program  " Bedah Rumah" bagi warga miskin atau kegiatan lainnya", pungkas H.Suradiyanto.

Kepada Pewarta, Ketua DPW.LDII DIY Ir. Atus Syahbudin, S.Hut., M.Agr., Ph.D., IPU mengungkapkan saya syukurnya bahwa 5 %-10% hewan Qurban yang dikelola LDII berasal dari program  "Pungut Sampah" yang dilakukan warga LDII. 

Kegiatan pengumpulan sampah untuk pembelian hewan Qurban ini memang unik, menarik dan inspiratif serta bisa dijadikan contoh bagi masjid masjid lainnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar