IKLAN

Road Tour Jawa Bali, Lawang Pitu Kenalkan Album Baru Anugerah Harmoni

 

band Lawang Pitu

Band Lawang Pitu bersama Budi ACe saat Menggelar Konser Road Show Jawa Bali Di Detalk Cafe Yogya

Yogya,(klikjogja.com)-- Lawang Pitu (L7), band rock asal Jakarta, menggelar intimate konser di Detalk Cafe Jalan Perintis Kemerdekaan Yogyakarta, 

Jumat 28 Juni 2024. Pentas ini dalam rangkaian Road Tour Jawa Bali Lawang Pitu. Road Tour Jawa Bali dalam rangka mengenalkan album baru L7 berjudul Anugerah Harmoni. 

Band berpersonel Trison Manurung (vokal), Jibonez (gitar), Asisi 'ACC' Basuki (bass), Arief Rahman (drum), dan Sadtriyo (gitar) sebelum manggung di Yogya, telah sukses manggung di Bali dan Jawa Timur.

Wartawan senior dan pengamat musik Buddy ACe mengungkapkan respons penonton kota-kota yang dikunjungi sebelum ke Yogya. Tentu, Lawang Pitu mendapat sambutan baik.

"Band yang berdiri tahun 2022 tersebut telah mengalami pergantian personel. Trison Manurung, sebagai vokalis, dalam album 'Anugerah Harmoni' ini menjadi sangat penting. Identitas band Roxx dan Edane dalam diri Trison, memang tak terhindarkan. Namun, selama 1 bulan penuh ia menaklukan 10 lagu L7, dan menyanyi dengan cara yang berbeda,"ujar Budi ACe.

Trison Manurung menuturkan pihaknya mengeluarkan album di waktu musisi tidak mengeluarkan album.

"Kami mewakili band lain untuk menelurkan sebuah album. Kebanyakan single, L7 menelurkan album. Ada yang bilang, nenakklukan Indonesia harus menakklukan Jawa. Sejauh ini respond bagus di Bali, Semarang, bahkan Surabaya. L7 memberi keberanian untuk mengeluarkan album di tengah sepinya musisi.

Tentunga memotivasi para musisi metal di Indonesia,"ujar Trison.

Ia menambahkan dalam proses pembuatan album L7, membangun chemistry dalam band tentu tidak mudah. 

"Apalagi dalam pembuatan album hanya 1 bulan. Kerjasama dan kordinasi yang terus-terusan. Karakter pun menyesuaikan dengan band L7,"katanya.

Keberanian Road Show Jawa Bali di tengah maraknya musik tentu membutuhkan energi yang cukup besar. Baik mental dan biaya.

"Yang membiayai roadshow adalah bassis kami, Assisi sedari pembuatan album. Melihat dari tahun-tahun kemarin jarang banget band rock yang mengeluarkan album,"ujar Trison lagi.

Lawang Pitu juga memberi kejutan dengan menandatangani kontrak perjanjian Cipta lagu dengan Nagaswara di Detalk Cafe,Yogya di depan para penggemarnya. Adapun

pembentukan fan base digawangi oleh Adit dan kawan-kawan.

Album Anugerah Harmoni Lawang Pitu langsung mendapat apresiasi dari musisi Indonesia. Antara lain Kaka Slank, Once Mekel, Eet Sjahranie, Pay BIP, Dewa Budjana, Tantowi Yahya, bos Nagaswara Rahayu Kertawiguna, Sawung Jabo, Mel Shandy, Ello, Andy Rif, komedian Abdel, Candil, Ariyo Wahab, Ikang Fawzi, hingga Ganjar Pranowo.

"Selamat buat Lawang Pitu, sukses sebagai band alternatif berikutnya, dengan album baru yang smart, 

menghibur dan luar biasa," ucap Ganjar Pranowo, yang dikirim melalui WhatsApp.

Pentas di Yogya, Lawang Pitu membawakan lagunya, dan milik band lain Metallica, Edane, dan Roxx. Penonton yang antusias maju hingga bibir panggung. Ingin melihat dan mengabadikan aksi personel Lawang Pitu. Dalam Road Tur Jawa Bali ini, Lawang Pitu dibantu Toni, pebass Roxx.

Setelah Yogya, Lawang Pitu melanjutkan tur konser di Semarang dan Wonogiri. Oktober-November 2024 

akan memulai lagi road tur ke Sumatra dan Jawa Barat. Pentas Lawang Pitu di Yogya dikawal Magna Band asal Magelang, dan Feelgood Yogyakarta.

Menurut Deni dari Detalk Cafe, lewat pentas ini akan tercipta opini masyarakat tentang perlunya kegiatan sebagai pemacu kreativitas generasi berikutnya.

"Kegiatan yang bisa membantu mental generasi penerus musik ke arah yang lebih baik. Bicara musik tak lepas dari keselarasan, harmonisasi dan perasasan," ujar Deni.

Posting Komentar

0 Komentar