IKLAN

SD.Muhammadiyah Karangtengah Gelar Wisuda Purnawidya Siswa. Salah Satu Siswa Raih Nilai Tertinggi di Korwil Imogiri Bantul


Prosesi Wisuda Siswa/i SD.Muhammadiyah Karangtengah (Foto: Ist)

|Pewarta: Ariyo||Uploader: Redaksi-001|

|KlikJogja.Com|Bantul - SD.Muhammadiyah Karangtengah, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar "Wisuda Purna Widyasiswa Kelas 6 Tahun Ajaran 2023-2024" , Kamis (13 Juni 2024).

Bertempat di Gedung Satriya Bangsa Karangtengah, Imogiri, Bantul. 67 siswa terdiri dari 32 laki-laki dan 35 perempuan mengikuti prosesi wisuda yang dihadiri semua guru, karyawan, komite sekolah, wali murid dan para tamu undangan.

Tampak hadir Korwil Bidang Pendidikan Kapanewon Imogiri, Pengawas Sekolah SD Kapanewon Imogiri, Pimpinan  Cabang Muhammadiyah Kapanewon Imogiri  dan Pimpinan Cabang Aisyiyiah Kapanewon Imogiri.

Juga turut hadir semua anggota Komite Sekolah dan Mantan Guru serta Mantan Kepala Sekolah SD.Muhammadiyah Karangtengah yang sudah purna tugas.

Bapak/Ibu Guru SD.Muhammadiyah Karangtengah di Acara Wisuda (Foto: Ist)

Selain wisuda sekolah, juga digelar Wisuda Tahfidz Quran Juz 29 dan 30 bagi siswa kelas 3-5), Juga ditampilkan Pentas Seni Tari Jaipong oleh Ananda Laura (siswa kelas 3) dan Seni Laku Sigrak yang bawakan ananda Amel, Delia dan Ayako yang merupakan siswa kelas 5. Tidak ketinggalan Ananda Rasyid (siswa kelas 5) menunjukan ketrampilannya berpidato dalam bahasa arab diacara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Sekolah SD.Muhammadiyah Karang Tengah Imogiri Endang Suprihatin,S.H.,S.Pd. secara simbolis  menyerahkan kembali anak didiknya kepada orang tua dan wali murid masing-masing.

Siswa/i Usai Jalani Wisuda Tahfidz (Foto: Ist)

"Terimakasih atas kepercayaan dan segala sesuatu yang sudah diberikan kepada sekolah semoga menjadi amal bagi Bapak/Ibu semua.  Kepada anak anak, ibu  berpesan lanjutkan raih cita cita mu dan jadilah anak anak yg sholeh sholehah.  Semua guru mendoakan agar kalian semua sukses dunia akherat", ujar Kepala Sekolah Endang Suprihatin.

SD.Muhammadiyah Karangtengah, Imogiri, Bantul adalah salah satu sekolah berprestasi di Kabupaten Bantul. Berbagai prestasi diraih oleh sekolah maupun siswa-siswi nya telah menorehkan berbagai prestasi baik prestasi akademik maupun non akademik.

Dalam kelulusan  tahun  ini salah satu siswa SD Muhammadiyah Karangtengah atas nama Erviki Berliana Ashifa Zahra memperoleh nilai ASPD Tertinggi se Kapanewon Imogiri, mengungguli siswa dari 25 SD/MI negeri maupun swasta lainnya

Kepala Sekolah SD.Muhammadiyah Karangtengah Endang Suprihatin,S.H.,S.Pd. (Foto: Ist)

Dalam wisuda ini juga diumumkan siswa-siswi yang masuk kategori 5 besar terbaik  dengan urutan Ananda Erviki Berliana Asyifa Zahra, Muhammad Zulfan Akrom, Muhammad Bagas Santosa, Syakura Hamida dan Faizul Baraputra (*)





Posting Komentar

0 Komentar