IKLAN

119 Bintara Remaja Dilantik Dalam Suasana Haru dan Penuh Syukur.

|Uploader: Redaksi-001|

|KlikJogja.Com|Yogyakarta – Suasana haru nan bahagia sangat terasa di Lapangan Hitam, SPN Selopamioro kala berlangsungnya Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuba) Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2024, (Kamis 11 Juli 2024).

Dengan dipimpin langsung Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., sebanyak 119 siswa telah berhasil dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Bintara Polri sekaligus menyandang pangkat baru yakni Brigadir Polisi Dua (Bripda).  

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H., mengatakan dari 119 Siswa tersebut terdiri dari 111 orang dari jalur rekrutmen Polisi Tugas Umum (PTU) dan 8 orang dari jalur Bintara Rekruitmen Pro Aktif. 

Lebih lanjut Kabidhumas menyebutkan bahwa selama menjalani proses pendidikan sejak 13 Februari 2024, tercatat terdapat beberapa siswa yang berhasil menyabet predikat “Berprestasi”.

“Terdapat 3 siswa berprestasi yakni Bripda Naufal Nugraha sebagai Juara Umum sekaligus Siswa Trengginas, Bripda Yofa Yudatama sebagai Siswa Cendekia, dan Bripda Muhammad Rifai Sadana sebagai Siswa Tertabah.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda DIY membacakan amanat tertulis dari Kalemdiklat Polri Komjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si., mengucapkan selamat kepada para Bintara Remaja yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan pembentukan selama lima bulan.

"Ucapan selamat juga saya sampaikan kepada para Orang Tua atas keberhasilan Putra dan Putrinya menjadi Bintara Remaja Polri yang baru saja dilantik," ucapnya

Tema Pendidikan Polri saat ini adalah "Pendidikan dan Pelatihan yang Melayani untuk Polri Presisi", dengan diangkatnya tema tersebut bermaksud untuk menciptakan sumber daya manusia Polri dari awal.

"Pelantikan saudara pada hari ini merupakan langkah awal serta perjalanan panjang tugas dan karier saudara sebagai anggota Polri. Oleh karena itu, sejatinya tugas yang akan saudara hadapi seiring perkembangan kehidupan masyarakat akan semakin kompleks dan penuh tantangan," tambahnya

Berakhirnya upacara penutupan ini, dilanjutkan dengan pembacaan penempatan pertama bagi masing-masing Bintara Remaja yang baru saja menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) tersebut. 

Turut hadir dalam acara tersebut jajaran Pejabat Utama Polda DIY serta Orang Tua/Wali. (*)

Posting Komentar

0 Komentar