IKLAN

19 Tahun Mengabdi. Paksi Katon Siap Jaga Jogja Agar Aman , Nyaman, Damai dan Kondusif

Foto: Dewi

|Reporter: Ariyo||Uploader: Redaksi-001|

|KlikJogja.Com|Bantul - Bertempat di Pendopo Parasamnya 2, Pemerintah Kabupaten Bantul digelar peringatan 19 tahun FKPM.Paksi Katon, Minggu (30 Juni 2024).

Peringatan Ulang Tahun ke 19 FKPM.Paksi Katon dihadiri Bupati Bantul H.Abdul Halim Muslih beserta unsur Forkopimda Kabupaten Bantul.


Juga nampak hadir beberapa tokoh masyarakat seperti Mantan Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi, Ketua Sekber Ke Istimewan Yogyakarta Widi Hasto Wasanaputra dan perwakilan Forum Komunikasi Organisasi Kemasyarakatan (FKOK) DIY.

Foto: Ariyo

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum dan Pendiri Paksi Katon Muhammad Suhud,S.H menceritakan suka duka perjalanan FKPM.Paksi Katon selama 19 tahun berkiprah sebagai PAM Budaya di Yogyakarta.

"Saat ini anggota Paksi Katon lebih dari 600 anggota yang berasal dari Jawa Tengah dan DIY. 19 tahun kami mandiri tanpa ada yang membiayai. Mungkin bisa saya katakan bahwa Allah lah yang membiayai aktivitas kami", ungkap pria yang akrab dengan panggilan Romo Suhud ini.

Dalam sambutannya, Bupati Bantul H.Abdul Halim Muslih memberikan apresiasi kepada  Paksi Katon yang kiprahnya begitu nyata ditengah-tengah masyarakat.

"Paksi Katon telah nyata berkontribusi menjadikan Jogja sebagai kota yang aman, nyaman, damai dan kondusif", ungkap Abdul Halim.

Acara ulang tahun juga ditandai dengan Pengangkatan Anggota Kehormatan untuk Komandan Kodim Bantul dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sleman yang menerima atribut Paksi Katon. Penyematan atribut dilakukan oleh K.P.H.Indo Kusumo dari Puro Pakualaman.

Pemotongan tumpeng oleh Bupati Bantul H.Abdul Halim Muslih menjadi penutup rangkaian acara ulang tahun yang juga dihadiri ratusan anggota FKPM.Paksi Katon dari DIY dan Jawa Tengah (*)

Posting Komentar

0 Komentar